SELEBRITI

Delia Septianti Ajak Generasi Millenial Jangan Golput

Senin, 08 April 2019 15:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Delia Septianti © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pesta demokrasi di Indonesia akan digelar serentak pada 17 April 2019 mendatang. Tiap masyarakat punya hak untuk bisa memilih pemimpin negeri ini dalam 5 tahun ke depan untuk menjadikan Indonesia ke arah lebih baik lagi.

Sebagai seorang publik figure, Delia Septianti menghimbau agar orang-orang, khususnya kaum millenial menggunakan hak pilihnya dan jangan golput. Pernyataan itu disampaikannya saat menyambangi Komunitas Rabu Ceria yang digagas beberapa kelompok milenial bertajuk 5 menit untuk 5 tahun Indonesia.

 

1. Pemilu Bukanlah Sesuatu Yang Menakutkan

"Kehadiranku disini setuju dengan komunitas ini bahwa hari Pemilu bukan lah sesuatu yang menakutkan tapi hari yang ceria," ucapnya saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dibentuknya komunitas semacam ini untuk anak muda dirasa penting oleh Delia. Sebab, tidak sedikit dari mereka yang lebih memilih golput dan tidak memilih saat pemilu, lantaran dianggap bukan sesuatu yang penting.

2. Anak Muda Harus Nyoblos

Apalagi akhir-akhir ini banyak sekali berita hoax, black campaign dan fitnah yang mengiringi perjalan pesta demokrasi kali ini.

"Iya penting banget, apalagi isinya juga anak muda. Biasanya anak muda males nyoblos atau takut nyoblos, dengan komunitas ini bisa brainwash bagi kalangan anak muda untuk memilih," pungkasnya.

(kpl/aal/frs)

Reporter: Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING