SELEBRITI

Demi Cantik, Patricia Gouw Rajin Lakukan Perawatan Wajah & Tubuh

Rabu, 17 Oktober 2018 09:15 Penulis: Sora Soraya

Patricia Gouw © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setiap wanita tentu ingin tampil cantik dan memiliki wajah serta tubuh yang mulus. Demi mewujudkan hal itu, mereka rela menghabiskan banyak uang untuk melakoni berbagai macam perawatan kecantikan. Hal itu juga yang dialami oleh Patricia Gouw.

Mantan peserta Asian's Next Top Model ini baru saja buka-bukaan soal perawatan tubuhnya. Ditemui usai menjadi MC di acara peluncuran produk Pond's X Maudy Ayunda, Patricia Gouw mulai berbagi cerita.

"Ada (perawatan kecantikan), saat ini aku ada budget untuk kecantikan. Bukan hanya kulit ya, tapi juga rambut, kuku, dalam beauty sih," ucapnya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/10).

1. Rutin Sebulan Sekali

Berbagai perawatan yang dilakoni Patricia Gouw itu pun dilakukan secara rutin. Demi hasil terbaik, model cantik berusia 28 tahun ini rajin pergi ke salon minimal sekali dalam setiap bulannya.

"Aku mencoba untuk perawatan sebulan sekali. Kalau salon gitu setidaknya sebulan sekali lah, karena penting sekali. Karena (rambutku) kan suka aku catok dan styling kan," sambungnya.

2. Beda Dari Yang Dulu

Uniknya, kebiasaan untuk perawatan kecantikan ala Patricia ini sangat berbeda dengan masa lalunya. Saat masih kuliah di Australia, ia mengaku kurang bisa merawat diri, hingga sukses membuat teman laki-lakinya merasa heran.

"Waktu itu aku cuma pakai facial foam lagi, nggak pakai moisturizer. Kata dia (temenku) 'Lu cewek apaan sih, masa cuma pake facial foam doang?' Akhirnya dia mengedukasi aku, kalau aku harus ngerawat kulit kita dari dini banget. Nggak boleh ngegampangin karena efeknya pas kita tua nanti," ungkap Patricia.

Ia pun melanjutkan, "Kalau dari dulu aku aneh banget. Kalau abis mandi, keluar nggak pakai sabun cuci muka. Beda banget kan sabun biasa sama facial foam itu beda. Karena sekarang udah berumur, ada skincare lagi, night cream. Itu sih 2 tambahan aku."

3. Budget Perawatan

Sadar akan pentingnya perawatan kecantikan di usianya yang kian berumur, tentu Patricia mengeluarkan budget lebih untuk kebiasaan barunya itu. Ketika ditanya tentang jumlah pastinya, wanita kelahiran Jakarta ini mengaku menghabiskan Rp 1,2 juta setiap bulan.

"Hampir jutaan, nggak nyampe puluhan juta sih. Sebulan itu aku treatment creambath, ada satu tempat kayak kebudayaan Korea gitu, aku scrub badan. Orang bilang mandi mayat say. Tapi bener-bener, keluar dari sana kulit lu mulus banget, satu tingkat lebih cerah lah di sana," jelasnya.

"Itu kurang lebih 250 (ribu rupiah), terus aku creambath. Treatment-nya itu sekitar 650. Facial sebulan sekali 350. Terus kalau beli produk kan murah ya, cuma 25 ribu gitu kan. Paling aku bawa itu kalau travelling. Jadi total kurang lebih ya 1,2 juta lah," tandasnya lagi.

(kpl/apt/sry)

REKOMENDASI
TRENDING