Dewa Budjana Ikuti Prosesi Kremasi Bubi Chen

Rabu, 22 Februari 2012 15:51 Penulis: Darmadi Sasongko
Dewa Budjana Ikuti Prosesi Kremasi Bubi Chen Dewa Budjana
Kapanlagi.com - Musisi Dewa Budjana turut bersama rombongan, menghadiri acara ritual pengabuan musisi jazz Bubi Chen di Krematorium Eka Praya Kembang Kuning Surabaya, Rabu (22/02/2012).

Personel Gigi itu sempat menunggu sekitar satu jam samapi dimulainya acara tersebut. Dia mengaku langsung datang dari Jakarta. "Saya datang dari Jakarta langsung ke sini," katanya.

Dewa mengatakan terakhir ketemu dengan Bubi Chen sejak 2010. Namun sosoknya yang penuh dedikasi memberikan kesan tersendiri bagi Budjana.

"Saya tahu beliau dari kecil. Terakhir, saya ngobrol lama dengan Bubi di 2010. Hampir 2 jam, kami ngobrol, soal musik, keluh kesahnya," katanya.

Selain Budjana, sejumlah musisi lain seperti Leo Kristi dan musisi yang pernah menjadi murid atau pun berkolaborasi dengan Bubi memenuhi krematorium guna memberikan penghormatan terakhir.

Jenazah maestro jazz Bubi Chen diperabukan secara Khatolik. Jenazah tiba di lokasi sekitar pukul 10.45 WIB, di mana sebelumnya jenazah disemayamkan di Rumah Persemayaman Adi Jasa di Jl. Demak Surabaya sejak Sabtu (18/2).

Bubi Chen tutup usia Kamis (16/2) sekitar pukul 18.55 WIB. Dokter Rumah Sakit Telogorejo, Semarang, yang menangani, menyatakan, musisi kelahiran Surabaya pada 9 Februari 1938 itu meninggal karena gagal jantung. 

(antara/dar)


REKOMENDASI
TRENDING