Kembaran Dewi Perssik Ini Ternyata Paham dan Kenal Budaya Wayang!

Kamis, 03 April 2014 17:37 Penulis: Guntur Merdekawan
Kembaran Dewi Perssik Ini Ternyata Paham dan Kenal Budaya Wayang! Margin/KapanLagi®
Kapanlagi.com - Walau masih sangat muda, penyanyi pendatang baru yang digadang-gadang sebagai the next Dewi Perssik, Margin ternyata tahu tentang Asep 'cepot' Sunandar. Bahkan sosok dalang wayang golek asal Jawa Barat ini pun ia ketahui, kala disinggung KapanLagi.com® soal Asep Sunarya.

"Dia adalah salah satu dalang terkenal di Jawa Barat kan? siapa yang tidak tahu dia? Sosok humorisnya, sosok ramahnya dan sosok orang yang dikenal sangat ahli bermain wayang golek," ungkapnya, Rabu (2/4).

Ia menambahkan bahwa semula memang tidak tahu siapa sosok Asep Sunarya itu. Apalagi saat itu Margin masih duduk di bangku sekolah dasar. Namun ketika belajar bahasa Sunda, ia baru mengetahuinya.

Margin/KapanLagi®Margin/KapanLagi®

"Saya mengetahui nama Asep Sunandar sejak naik di kelas 5 SD. Awalnya saya tidak tau siapakah sosok nama yang benar-benar dikenal di Jawa Barat itu. Tetapi sejak saya belajar bahasa Sunda di kelas 5 SD, saya dikenalkan dengan yang namanya Asep Sunandar, seorang yang sangat handal memainkan wayang golek," urainya.

Bahkan awalnya ia juga tak begitu menyukai wayang golek. Namun kala dimainkan Asep Sunandar, Margin jadi jatuh hati.

"Awalnya saya tidak suka dengan wayang golek. Tapi di saat saya melihat aksi beliau memainkan wayang, saya jadi suka," tutupnya.

Baca Juga:

(kpl/dis/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING