SELEBRITI

Dilaporkan Karena Diskriminasi Anak, Ayah Atta Halilintar Absen Datangi Panggilan Penyidik Karena Sakit

Rabu, 28 Oktober 2020 14:05 Penulis: Sora Soraya

Lenggogeni Faruk - Halilintar Anofial Asmid @ instagram.com/halilintarasmid

Kapanlagi.com - Halilintar Anofial Asmid dilaporkan mantan istri keduanya bernama Happy Hariadi atas dugaan penelantaran dan diskriminasi anak hasil pernikahan mereka. Selasa (27/10) kemarin, Halilintar seharusnya menjalani pemanggilan kedua sebagai saksi. Namun ia kembali tidak hadir di Polres Metro Jakarta Selatan.

Berdasarkan keterangan lisan kuasa hukum, ketidakhadiran ayah Atta Halilintar itu dikarenakan masih menjalani pengobatan di Malaysia. Bedanya, absen pemanggilan kedua ini tidak disertakan surat keterangan sakit.

"Kuasa hukum dari saksi menyatakan belum bisa hadir karena sakit di Malaysia. Namun kami tidak menerima surat keterangan. Kami anggap memang belum bisa hadir," kata Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Antonius Agus Rahmanto, saat dijumpai awak media.

1. Tak Masalah Tanpa Surat Sakit

Terkait tidak hadirnya Halilintar Anofial Asmid pada panggilan kedua tanpa surat sakit tidak menjadi persoalan. Karena surat tersebut bisa diberikan menyusul.

"Ya itu masalah normatif ya. Kita tampung saja, nanti kita diskusikan, nggak ada masalahnya mau pakai surat atau nggak," tutur Agus.

2. Cross Check Perihal Sakit

Usai pemanggilan sebagai saksi seharusnya langsung menuju proses gelar perkara. Namun karena dua kali absen, pihak penyidik akan melakukan cross check terlebih dahulu perihal sakitnya Halilintar Anofial Asmid.

"Penentuan untuk gelar perkara menaikkan status pasti ada prosesnya. Sikapi dulu dengan tidak hadirnya saksi yang dua kali dipanggil. Kemudian dengan kondisi yang ada, yang bersangkutan sakit kah, di luar negeri kah, ya kita harus cross check dulu kan. Nah proses ini membutuhkan waktu," tandas Agus.


REKOMENDASI
TRENDING