SELEBRITI

Dinikahi Kompol Fahrul Sudiana eks Kapolsek Kembangan, Rica Andriani Ternyata Cucu Mantan Kapolri

Jum'at, 03 April 2020 12:15

Rica Andriani dan Kompol Fahrul Sudiana © instagram/ricaandriani

Kapanlagi.com - Hubungan Rica Andriani dengan polisi ternyata bukan sekadar karena ia telah menikah dengan Kompol Fahrul Sudiana. Sebelum menjadi istri dari mantan Kapolsek Kembangan itu, Rica sudah punya hubungan erat dengan Polri.

Tepatnya, keluarga Rica yang memiliki hubungan yang sangat erat dengan satuan Kepolisian Republik Indonesia. Kakeknya, Jenderal Purnawirawan Kunarto adalah salah satu mantan Kapolri.

 

1. Kapolri Periode 1991 - 1993

Dilansir dari lama Wikipedia, Jenderal (purn) Kunarto menjabat sebagai Kapolri pada tahun 1991 - 1993. Pria kelahiran Yogya 8 Juni 1940 ini masuk pendidikan polisi angkatan IX tahun 1961.

Jenderal (purn) Kunarto meninggal dunia pada tahun 2011 silam di Surabaya. Ia menghembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker prostat dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

2. Masa Kecil Rica dengan Kakek

Dari sekian banyak kenangan Rica bersama sang kakek tercinta, satu yang tak ia lupa adalah foto masa kecil ini. Rica mengaku sangat bangga kepada kakeknya dan kerap ziarah ke makam.

Karena sang kakek pula, Rica memiliki sebuah buku ensiklopedia Kapolri dari masa ke masa. Buku tersebut dipamerkan Rica lewat akun Instagramnya beberapa tahun lalu, bukti bahwa ia sangat bangga.

 

3. Nama Sang Kakek Harum di Jajaran Polri

Jenderal (purn) Kunarto sendiri memiliki nama yang harum di jajaran Polri. Namanya bahkan diabadikan di padepokan voli di kawasan Sentul milik kepolisian RI.

Rica pun pernah berkunjung ke padepokan voli tersebut. Ia berpose di depan gerbang yang menuliskan nama sang kakek dengan huruf besar dan Rica amat bangga menyebutnya sebagai 'Bahkong' atau mbah kung alias kakek dalam bahasa Jawa.

4. Sekarang Jadi Ibu Bhayangkari

Ternyata hubungan Rica dengan kepolisian tidak hanya berhenti di kakeknya saja. Sekarang ia sudah resmi menjadi anggota Bhayangkari, istri anggota Polri.

Rica resmi menikah dengan Kompol Fahrul Sudiana pada 21 Maret 2020 lalu. Namun sayangnya, pernikahannya dengan Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat itu berujung pelik.

Setelah menikah, Fahrul dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan. Resepsi pernikahan mereka yang mewah pun dihujat lantaran berlangsung di tengah wabah virus corona yang mana semua orang dilarang berkerumun untuk mencegah penyebaran virus.

(kpl/phi)

 

REKOMENDASI
 
TRENDING