SELEBRITI

Dipuji Ahmad Dhani Ketika Berhijab, Mulan Jameela Berbunga-Bunga Sampai Akhirat

Jum'at, 20 Maret 2020 20:55

Mulan Jameela / Credit: Instagram - mulanjameela1

Kapanlagi.com - Mulan Jameela di awal karirnya dikenal sebagai penyanyi yang lekat dengan imej seksi dan buka-bukaan. Namun dalam beberapa tahun terakhir, istri dari Ahmad Dhani itu memilih untuk hijrah dan menutup auratnya. Tak cuma sampai situ saja, Mulan juga mulai mengubah gaya hidup dan circle pertemanannya.

Pelantun Wonder Woman itu lantas kerap terlihat mengikuti berbagai acara kajian keagamaan. Bahkan akhir tahun 2019 lalu, Mulan sempat ditunjuk untuk jadi salah satu pembicara dan menceritakan kronologi dirinya untuk hijrah.

Awalnya, Mulan diajak oleh Dhani untuk pergi ke Palestina. Awalnya ibu dari Safeea itu malas untuk pergi karena kurang tertarik. Namun setelah dipaksa oleh sang suami, Ia pun akhirnya mengiyakan. Pada saat itu, Mulan masih belum berhijab. Ibadah saja masih malas-malasan.

"Pergilah aku ke Palestina. Di Jerusalem aku 4 hari 3 malam di sana beribadah sama suami, jalan kaki dari hotel ke masjid itu kurang lebih 1,5 km. Jadi kalau subuh mau salat di sana, aku uda jalan kaki dari setengah 3 pagi," kenang Mulan seperti dikutip dari channel Youtube Khutbah Muslim.

1. Seperti Menemukan Suami yang Berbeda

Untuk pertama kalinya selama bertahun-tahun nikah, Mulan merasakan momen jalan bareng suami ke masjid untuk ibadah. Pada saat itulah hatinya mulai tergerak. Wanita kelahiran Garut itu bahkan menceritakannya sambil berurai air mata.

"Itu yang namanya nikmatnya jalan kaki bareng suami. Aduh ya Allah. Waktu itu 8 tahun menjalani pernikahan nggak pernah ibadah bareng, jadi ngerasain ya Allah kok nikmat banget gitu. Kayak nemuin suami yang beda gitu. Siapa yang nggak mau bareng-bareng ke surga sama suami. Pengen banget gitu," sambungnya.

2. Dipuji Ahmad Dani

Selama berada di Jerusalem, Mulan merasakan nikmatnya beribadah bareng suami. Hatinya pun semakin berbunga-bunga ketika Dhani memuji penampilannya ketika berhijab.

"Jadi gara-gara itu, aku lihat suaminya juga salatnya nggak putus. Di masjid selama 3 hari, nikmat banget ibadah tuh. Sampai sama suami tuh dibilang, 'Kamu tuh lebih cantik pakai kerudung daripada nggak'. Ya itu mungkin masih duniawi ya, tapi rasanya tuh berbunga-bunganya sampai akhirat," kenang Mulan.

3. Minta Izin Berhijab Pada Dhani

Setelahnya, Mulan mulai merasakan pergolakan dalam hatinya. Ia pun lantas minta izin pada Dhani untuk berhijab, yang tentunya langsung diiyakan. Seperti diketahui, pentolan RCM itu memang ingin agar istrinya berhijab.

"Terus sampai suatu saat aku di kamar hotel, aku mikir, Ya Allah aku selama ini nyari apa? Allah tuh udah kasih lebih dari apapun yang aku minta. Aku nggak minta A, aku dikasih. Kayak dimudahkan semua. Sampai nikmat ibadah di Palestina yang aku nggak pernah pikir sekali, bahwa itu nikmat ibadah kok dikasih. Kok aku selama ini kurang bersyukur, mikirin diri sendiri. Mikirin dunia terus. Sampai akhirnya aku ngobrol sama suamiku, aku bilang, 'Mas aku pengen pake kerudung'. Terus dia peluk aku, dia bilang Bismillah," tutupnya.

 

4. Simak Videonya!


Video by: Khutbah Muslim

REKOMENDASI
TRENDING