SELEBRITI

Disindir 'Stupid' Oleh Iis Dahlia, Begini Pendapat Bijak Fatin Shidqia

Jum'at, 17 Agustus 2018 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Anji - Fatin Shidqia - Youtube/dunia MANJI

Kapanlagi.com - Masih segar dalam ingatan video tentang Iis Dahlia marah-marah pada seorang peserta audisi kontes dangdut. Kala itu, Iis tak mempersilahkan seorang peserta bernama Waode untuk nyanyi karena penampilannya yang terlalu casual dibanding peserta audisi lainnya.

Video itu lalu viral dan Iis dibanjiri hujatan. Bahkan beberapa artis turut buka suara seperti salah satunya Fatin Shidqia. Tak terima dengan ungkapan Fatin, Iis lalu 'menyerang' balik juara dari X Factor tersebut. Perseteruan antara keduanya pun memanas.

Tak sedikit yang menyebut jika perseteruan antara Fatin dan Iis juga sekedar settingan belaka. Namun gadis cantik berhijab itu menegaskan jika apa yang diungkapkannya bukanlah settingan, melainkan benar-benar isi hatinya.

1. Bukan Settingan!

Fatin belum lama ini diundang untuk jadi guest star dari salah satu konten video Youtube Anji. Pelantun lagu Menunggu Kamu ini melemparkan pertanyaan dari netizen pada Fatin, yang beberapa di antaranya seputar 'perseteruan' dengan Iis.

"Sama sekali bukan settingan. Aku kan berasal dari talent show juga ya dan ibaratnya gimmick-gimmick itu pasti ada. Tapi aku berpegang teguh, kalau dunia hiburan itu to entertain, to educate, to persuade gitu. Kalau misal bahkan nggak ada 3 kriteria itu, ya buat apa ada gitu? Dulu waktu di talent show yang aku jalanin, kita nggak pernah tuh gimmick yang 'merugikan' orang lain atau menunjukkan yang kurang baik untuk orang lain. Aku lebih gerah sama konsepnya sih kak, menurut aku konsep seperti itu bisa dibicarakan terlebih dahulu," ujar Fatin menanggapi kasusnya dengan Iis.

2. Fatin Memang Merasa Stupid

Pada salah satu wawancara, Iis dengan terang-terangan menyindir Fatin dengan kata stupid atau bodoh. Menurut wanita yang lekat dengan imej kumis tipisnya itu, Fatin tak melihat videonya secara utuh terlebih dahulu sebelum membuat video reaksi. Lalu bagaimana pendapat Fatin mendapati kata-kata 'stupid' dari seorang Iis?

"Makanya aku sekolah. Aku tuh emang masih haus banget akan ilmu-ilmu di dunia ini. Ibaratnya kalau gelas, aku itu masih cetek banget. Menurut aku belajar adalah keharusan untuk kita semua, karena kalau kita nggak haus, nggak pengen tahu lagi, kita nggak bakal ke mana-mana gitu. Ya kalau aku ngerasa I'm not stupid, aku bakal stay di situ aja. Jadi harusnya setiap orang merasa stupid. No hard feeling at all," jawab Fatin bijak.

3. Iis Bawa-Bawa Nama Rossa

Iis mengaku maklum dengan sifat netizen yang suka membully para artis. Tapi dia masih agak menyesalkan artis yang lebih muda darinya di dunia tarik suara, yang ikutan memberikan komentar untuknya. Bagi Iis, bukan masalah junior dan senior, tapi hal ini lebih kepada sopan santun yang selalu diajarkannya kepada anak-anak.

"Jadi kalau umpamanya kita orang yang santun mendingan sebelum tahu permasalahannya seperti apa jangan sekedar ngomong. Mendingan cari nomor telepon saya. Fatin kan apalagi anaknya Rossa. Dia tahu saya kan sahabatan, minta saja nomor telepon saya sama Rossa, 'Mbak Rossa nomor teleponnya Teh Iis berapa ya? Ada yang mau saya tanya sama Teh Iis', gitu dong kalau kita punya tata krama," pungkas Iis.

REKOMENDASI
TRENDING