SELEBRITI

Ditanya Musik Atau Film, Sigit Wardana Pilih Dua-Duanya

Rabu, 08 Agustus 2018 13:35 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Sigit Wardana © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sigit Wardana kini tengah lakoni kegiatan barunya. Ia menjadi produser dalam pembuatan web series. Berjudul SANG PENGGODA yang mana diangkat dari single perdana Tata Janeeta feat Maia Estianty yang berjudul sama.

Sudah menjadi tanggung jawab Sigit jika web series ini harus tayang. Maka dari itu, ada target yang harus dikejar. Untungnya antara pemain dan crew bekerja sama dengan baik

Berada di balik layar dalam pembuatan film tentu Sigit Wardana mendapat tantangan. "Beda banget. Kalo musik kan sudah 20 tahun lebih, kalau di film sambil jalan sambil ngeraba-raba juga. Tim itu bukan cuma support," ungkap Sigit Wardana ditemui pada di jumpa pers web series SANG PENGGODA di kantor Mans Entertainment kawasan Warung Jati, Jakarta Selatan, Selasa (7/8).

1. Ide Kreatif Sebagai Aspirasi Sigit Wardana

Terjun untuk memproduseri film ini tak buatnya untuk berhenti dari dunia musik yang telah membesarkan namanya. Meski tak dipungkiri menjadi produser berikan kenikmatan tersendiri. Ia juga merasa menyenangkan bisa berproses untuk belajar lebih.

"Kalo di lihat sama orang mungkin iya, kebiasaan saya adalah di seni musik, akting, produsing film, saya jalani aja selama bisa mengeluarkan ide kreatif saya bisa mengaspirasi yang saya pengen," lanjutnya.

Saat ditanya untuk memilih musik atau lebih fokus di dunia film, Sigit pun berikan pilihannya. "Dua-duanya. Selain musim saya juga jadi aktor. Di musik perlu keahlian untuk akting begitupun sebaliknya," pungkasnya.

2. Rasakan Kenikmatan Jadi Produser

 Sigit Wardana, mantan vokalis salah satu band tahun 90-an, Base Jam kini menjajal profesi baru. Setelah bersolo karir, sekarang ia mencoba peruntungan dengan menjadi seorang produser. Kali ini, ia memproduseri sebuah web series berjudul SANG PENGGODA dari Mans Entertainment. Ketika ditemui di kantor Mans Entertainment, pria berusia 40 tahun tersebut menceritakan bagaimana dirinya bisa menjadi seorang produser.

"Awal ceritanya saya memang di Mans Entertainment di sini, berawal dari musik, bekerjasama sama dengan Tata Janeeta dan Bunda Maia. Pada saat rilis pembuatan post kreatif saya ditunjuk jadi owner dan film pendek ini. Buat saya belajar juga dari musik beralih ke film," ujarnya di kantor Mans Entertainment, Warung Jati, Jakarta Selatan, Selasa (7/8). 

Masuk dunia baru, ia sadar betul pasti akan mengalami berbagai kesulitan, namun Sigit mengaku mempunyai cara tersendiri menghadapinya. "Banyak. Kalau saya nggak dibantu tim saya nggak bisa ngerjain ini. Saya punya tim yang sangat kooperatif," cetusnya.

3. Sebuah Proses Pembelajaran

Ia pun tak masalah jika kini terjun menjadi produser sebuah web series, meski tetap tak meninggalkan dunia musik yang telah besarkan namanya. Antara musik dan dunia peran adalah hal yang sama. Sama-sama masih di bidang seni.

"Ini salah satu tugas saya untuk mewujudkan web series ini bisa tayang. Ini masih berhubungan dengan seni, buat saya ini juga proses belajar, apa salahnya kalau menurut saya kenapa ga dicoba. Bersyukur banget timnya sangat mendukung ga bikin susah dan ribet," ungkap pria kelahiran 26 Juli ini.

Setelah web series ini selesai, Sigit pun berikan harapannya. "Pengen film ini berakhir dengan bagus. Kalo youtube pengennya filmnya mengimbangi," ucap mantan vokalis dari Base Jam ini.

REKOMENDASI
TRENDING