SELEBRITI

Doddy Sudrajat Bersama Pihak Pengadilan Bakal Datang ke Rumah Haji Faisal Untuk Melihat Keadaan Gala Sky

Senin, 25 April 2022 17:28

Doddy Sudrajat bakal kunjungi Gala Sky ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dalam perkara sidang hak asuh Gala Sky, anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah, pihak pengadilan akan menggelar pemeriksaan setempat (descente) pada Jumat (25/3) mendatang.

Descente sendiri adalah sidang pengadilan yang digelar di tempat objek perkara berada, guna melihat keadaan atau memeriksa secara langsung objek tersebut. Makanya, Doddy Sudrajat bersama pihak pengadilan bakal datang ke rumah Haji Faisal yang merupakan penggugat.

"Kemudian hari Jumat 25 akan dilaksanakan descente di rumah dari Haji Faisal. Jam 9 kumpul sini, setelah itu kita ke rumah Haji Faisal," ucap Tegar Firmansyah, kuasa hukum Doddy Sudrajat saat ditemui usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (23/3).

"Untuk melihat kondisi Gala. Jadi majelis hakim akan mempertimbangkan dari sisi kesehatan jasmani, rohaninya atau apapun itu. Untuk mempertimbangkan agar putusan itu adil," Tegar Firmansyah menambahkan.

1. Babak Akhir

Setelah itu, sidang akan memasuki babak akhir dan perkara tersebut bakal diputuskan hakim untuk menentukan siapa yang berhak mengasuh Gala Sky pada 13 April 2022.

"Untuk kesimpulan akan lewat eligasi tanggal 30. Untuk putusan tanggal 13 April. Eligasi semuanya," pungkasnya.

2. Hasil Putusan

Sebelumnya, Haji Faisal bersama keluarga serta kuasa hukumnya mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu, 13 April 2022. Kedatangan mereka guna mencari tahu secara langsung hasil putusan Majelis Hakim terhadap permohonan gugatannya dalam mendapatkan hak perwalian Gala Sky Andriansyah.

"Jadi agenda hari ini sebenarnya adalah pembacaan putusan. Sebenarnya melalui e-court. Tapi kami janjian ke sini meminta secara resmi salinannya yang sudah di-print dan kebetulan kami juga belum baca. Sekarang saya bacain ini," kata Shandy Arifin, kuasa hukum Haji Faisal.

3. Beri Akses Doddy

Pengadilan, lanjut Shandy menetapkan Gala Sky Andriansyah  berada di bawah pengasuhan atau hadonah Haji Faisal dan Ibu Dewi Zuhriati. Namun meminta agar Haji Faisal memberikan hak jumpa pada Doddy.

"Dengan kewajiban tetap memberikan akses kepada Doddy Sudrajat selaku tergugat sebagai kakek anak tersebut dari ibu untuk bertemu dengan anak tersebut," kata Shandy.

4. Resmi Jadi Wali

Kemudian, Pengadilan menetapkan Haji Faisal dan istrinya menjadi wali dari Gala Sky Andriansyah. Mereka akan menjadi wali hingga Gala Sky dewasa secara usia resmi negara.

"Menetapkan Haji Faisal sebagai wali dan selaku wali dapat mewakili anak yang belum dewasa tersebut mengenai segala perbuatan hukum di luar Pengadilan," tuturnya.


REKOMENDASI
TRENDING