SELEBRITI

Dorce Tak Mau Dimanfaatkan, Minta Ingrid Kansil Klarifikasi Soal Ratna Sarumpaet

Jum'at, 05 Oktober 2018 11:10 Penulis: Rahmi Safitri

Dorce dan Ingrid Kansil © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Rasanya tak ada yang tak tahu dengan kabar hoax terkait Ratna Sarumpaet. Maklum kasus hoax dirinya yang mengaku dipukuli ini memang menjadi bahan pembicaraan paling hot saat ini termasuk di dunia maya. Banyak selebriti pun juga ikut-ikutan membicarakannya.

Salah satunya adalah Ingrid Kansil. Ingrid sempat percaya pada hoax Ratna bahkan berniat untuk membela karena sebagai wanita ia merasa semua ini tidak adil. Tapi setelah tahu kalau ini hanyalah hoax belaka, Ingrid pun kecewa dan minta maaf.

Dalam pernyataannya di Instagram saat minta maaf, Ingrid sempat menyebut nama Dorce Gamalama. Ia mengaku mendapat informasi tersebut dari Dorce. Ingrid pun minta maaf karena mengunggah foto bersama Dorce saat pertama kali mengungkap 'dukungannya' pada Ratna Sarumpaet.

1. Dorce Minta Untuk Tidak Dimanfaatkan

Kamis (4/10/2018) beredar sebuah video di YouTube yang diunggah oleh channel dengan nama L'Être Le Néant. Di video tersebut Dorce pun menjelaskan tentang dirinya yang sempat disebut oleh Ingrid. Kali ini ia memberikan pernyataan sedikit berbeda dengan apa yang ditulis oleh Ingrid.

"Waduh modusnya luar biasa. Waktu itu saya makan steak dan bertemu dengan Ingrid Kansil. Dia minta saya pegang fotonya Ratna Sarumpaet. Dia minta foto berdua dan yang motoin anak saya. Tapi kok kayak begini jadinya ya? Tapi aku sih nggak mau punya prasangka buruk. Mungkin niatnya Ingrid Kansil baik tapi kalo udah begini kan jadi rame. Ya udah lah pokoknya saya sih...tolong saya jangan dimanfaatkan untuk kepentingan politik. Dan saya tidak ke mana-mana tapi ada di mana-mana. Mbak Ingrid tolong diklarifikasi biar tidak ke mana-mana," kata Dorce.

2. Ingrid Soal Ratna

Ingrid memulai ceritanya bagaimana bisa tahu soal kabar Ratna yang dianiaya. Ingrid mengaku ia tahu dari sosok Dorce Gamalama yang tak sengaja ditemuinya saat sedang makan bersama dengan keluarga.

"Ketika pemberitaan dan foto tentang ibu Ratna Sarumpaet tersebar di media dan saya juga lihat di pamflet yang saya dapatkan dari Bunda Dorce, ketika kami bertemu nggak sengaja tanggal 2 Oktober 2018 di resto Gandys Steak Menteng (waktu itu saya makan malam bersama ibu dan adik saya) dan bunda Dorce menyampaikan keprihatinannya juga dengan foto Bu Ratna Sarumpaet saat itu. Spontan saya pun sebagai seorang perempuan, nurani ini tercabik tatkala kaum yang selama ini saya dan kawan-kawan perjuangkan haknya, menjadi korban ketidakadilan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sungguh saya mengecam segala bentuk kekerasan terhadap perempuan apapun alasannya. Dan kita semua pun setuju bahwa tingkat kekerasan terhadap perempuan masih tinggi di Indonesia," tulis Ingrid.

Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.


REKOMENDASI
TRENDING