SELEBRITI

Dul Jaelani Shock dan Nangis saat Pertama Dengar Ahmad Dhani Ditahan

Kamis, 31 Januari 2019 22:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Dul Jaelani, anak Ahmad Dhani / Credit: KapanLagi - Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Dul Jaelani adalah salah satu sosok yang turut bersedih atas keputusan dari pihak pengadilan untuk menjatuhi hukuman pada Ahmad Dhani. Meskipun begitu, suka atau tidak, pemuda berusia 18 tahun ini tetap menghargai keputusan hukum.

Dul tak menampik jika dirinya sempat shock berat ketika mendengar kabar ayahnya dinyatakan bersalah. Namun seiring berjalannya waktu, Ia kini sudah lebih legowo. Pelantun Cakrawala ini juga bakal tetap rajin menjenguk Dhani nanti.

"Ya awalnya sempet berduka, saya shock, nangis. Cuma pas masuk Cipinang, saya ketawa-ketawa aja ya, bercanda-canda aja. Saya tinggal sama bunda rata-rata ketemu ayah seminggu 2 kali, jadi ya sebenernya kalau dibilang sedih juga nggak, karena ini ibaratnya ayah saya cuma pindah rumah aja ke Cipinang. Jadi sedih ngapain," ujar Dul ketika ditemui di bilangan Tebet, Rabu (30/1/2019).

"Ayah saya kan orangnya sama kayak saya Rock n Roll. Duduk di pinggir jalan jadi, nongkrong di warkop jadi. Dan ayah saya sama kayak saya, bisa duduk di mana aja, jadi nggak ada sedih sama sekali," sambungnya singkat.

1. Sempat Tak Dukung Dhani di Politik

Dhani dalam beberapa waktu terakhir ini memilih untuk banting setir ke dunia politik. Keputusannya itu menuai pro dan kontra besar dari publik, mengingat sosoknya sendiri memang sangat kritis dan sering ceplas-ceplos dalam mengutarakan pendapat. Lalu bagaimana pendapat Dul?

"Saya sebenarnya termasuk orang yang nggak setuju terhadap ayah saya masuk politik. Namun semua kembali pada hak kemerdekaan. Mungkin ayah saya sudah merasa puas di dunia musik, karena ayah saya sudah 20 tahun. Mungkin ayah saya menemukan panggung baru, band baru sama Fadli Zon dan kawan-kawan. Jadi ya saya sangat menghargai semua pendapat manusia lah. Dan ayah saya menjadi politikus, saya sangat menghargai ya. Jadi ya tadinya nggak setuju jadi setuju-setuju aja," sambung adik dari Al Ghazali dan El Rumi itu.

2. Sudah Kritis Dari Dulu

Menurut Dul, sang ayah sebenarnya sudah sangat kritis sejak dulu kala. Namun bedanya, saat ini suami dari Mulan Jameela itu lebih berani menyuarakan pemikiran kritisnya ke ruang publik. Jadi, Dul sendiri tak begitu kaget akan sifat ayahnya.

"Nggak lah (ngelarang). Ngapain gua larang? Emang gua siapa. Ya saya rasa hak kemerdekaan manusia itu saya rasa adalah hak setiap manusia. Karena saya rasa ayah saya sudah cukup di musik dan kalau saya kenal ayah saya dari dulu sering politik kalau kalian dengar Ahmad Band ya ada lirik, ini bukan kenyataan, ini cuma permainan. Ayah saya kan kritis dari dulu. Cuma zaman dulu belum gila aja," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING