Enda dan Oncy UNGU Buka Konser Amal Kreatif Lokal dengan Beragam Single yang Bikin Baper

Sabtu, 16 Januari 2021 19:57 Penulis: Iwan Tantomi
Enda dan Oncy UNGU Buka Konser Amal Kreatif Lokal dengan Beragam Single yang Bikin Baper credit: Adira Finance

Kapanlagi.com - Setelah dinanti-nanti, Konser Amal Kreatif Lokal akhirnya resmi dibuka pada 16 Januari 2021. Penonton di rumah pun dibikin antusias, karena ada banyak musisi tanah air yang dihadirkan. Di sesi pembuka, Enda dan Oncy UNGU mengobati kerinduan para penggemar di rumah dengan lagu-lagu terbaik mereka.

Single baru 'I Love U Everyday' menjadi lagu pembuka. "Lagu ini jadi single terbaru saya bersama Oncy. Rilis tahun kemarin sebenarnya, tapi karena pandemi, lagu ini jadi kurang promosi," ungkap Enda.

credit: Adira Financecredit: Adira Finance

Spesialnya, lagu itu pun dibawakan pertama kalinya secara live di 2021 di acara Konser Amal Kreatif Lokal. Aksi panggung yang menarik, membuat penampilan mereka tak membosankan. Beberapa lagu seperti 'Setengah Gila', 'Tanpa Dirimu' dan 'Apa Kabarmu' pun bergantian dibawakan.

Enda yang menjadi vokalis juga mengungkapkan kisah di balik penciptaan lagu 'Apa Kabarmu'. "Lagu ini saya tulis untuk mendiang ayah saya. Waktu saya sedang di makan beliau, lalu tiba-tiba terlintas kata 'apa kabarmu' untuk bapak saya di dunia berbeda," ungkap Enda.

credit: Adira Financecredit: Adira Finance

Menariknya, Enda dan Oncy tak ketinggalan menyanyikan lagu-lagu populer UNGU untuk mengobati kerinduan para penggemar. Termasuk di antaranya, 'Cidaha', 'Laguku' dan 'Hampa' yang hits di masanya. Bukan hanya Enda dan Oncy UNGU, Konser Amal Kreatif Lokal juga dimeriahkan oleh Denny Caknan dan Siti Badriah.

Workshop Menarik Bersama Ikon Kreatif

credit: Adira Financecredit: Adira Finance

Acara Konser Amal Kreatif Lokal makin lengkap dengan adanya workshop. Sebelum Enda dan Oncy UNGU tampil, acara lebih dulu diisi dengan workshop kuliner dari Chef Yuda Bustara. Di acara tersebut, Chef Yuda mengajari cara bikin cheesecake biskuit yang mudah sekaligus bernilai ekonomi tinggi.

Di waktu berbeda, ada juga Leka Putra yang mengajari bagaimana bikin masker lukis yang punya nilai jual juga. Selain itu, ada Nonita Respati yang membagikan padu-padan outfit yang keren abis sesuai keperluan.

Bincang-Bincang Bareng Pemenang Kreatif Lokal Award 2020

credit: Adira Financecredit: Adira Finance

Selain itu, ada juga bincang-bincang dengan para pemenang Kreatif Lokal Award 2020. Ada Dewi Fatimah pemilik Dewi Home Crab, Reza Yuliani pemilik Ezmour, serta Muhammad Ikhwan Tariqo pemilik Dekardekor Shop. Masing-masing menjelaskan bagaimana perjalanan usaha hingga sukses menjadi juara.

Beragam tips pun diberikan, termasuk kalau ingin memulai usaha, mulailah jangan sekadar dipikir dan direncanakan saja. Sebab, dari situ, nanti bisa menemukan beragam pengalaman, seperti kondisi pasar, inovasi yang harus dilakukan, hingga bangga memproduksi produk lokal. Karena di balik produk lokal, ada banyak sekali tangan-tangan masyarakat sekitar yang bergantung, sehingga turut mendukung perputaran roda perekonomian juga.

Selain kemeriahan acara, Konser Amal Kreatif Lokal juga mengadakan penghimpunan dana untuk membantu para pelaku UMKM yang terdampak Covid-19. Donasi itu pun dikumpulkan dari para penonton di rumah lewat scan QRIS Code yang terpampang pada layar sepanjang acara.

 

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING