SELEBRITI

Evan Sanders Belajar Ngaji pada Irwansyah, Tertarik Dalami Agama

Selasa, 07 Mei 2019 13:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Evan Sanders / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pada Bulan Ramadan ini, kita bakal disuguhi sebuah judul film layar lebar bergenre horor religi, RUH FASIK. Sederet nama artis top terlibat dalam film ini, seperti Irwansyah, Zaskia Sungkar hingga Evan Sanders.

Pada film ini, Evan mendapatkan sebuah tantangan berat untuk memerankan tokoh ustaz. Selama produksi film-nya, pria berusia 37 tahun itupun jadi mempelajari banyak hal baru terkait ilmu keagamaan yang sebelumnya tak diketahuinya.

"Nambah ilmu banget, terutama keagamaan. Gue merasa bangga karena bisa dikasih kesempatan dan kepercayaan di ROH FASIK ini. Nah itu dia ngebawain karakter aslinya ustaz, tapi karena urusan duniawi dia berubah 180 derajat. Itu sesuatu yang fasik, di atasnya munafik. Apa yang bikin gue tertantang, karena ada beberapa scene yang dibuang mungkin karena durasinya, padahal ada tantangannya saya di situ ngaji," ujar Evan saat dijumpai di acara screening film ROH FASIK di Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (6/5).

 

1. Belajar Ngaji

Evan blak-blakan mengakui jika dirinya tak terlalu lancar ngaji. Karenanya, sepanjang proses syuting Ia belajar ngaji pada Irwansyah yang seperti diketahui sudah lebih dulu hijrah.

"Iya disuruh pelajari Ar Rahman. Ngaji jarang, makanya untung ada Irwansyah jadi minta ajarin dia. Beratnya itu ngaji soalnya, kalau film pertama Ayat Kursi doang itu bisa dibacain aja," kenang Evan.

2. Perdalam Ilmu Agama

Gara-gara keterlibatannya dalam film ROH FASIK, Evan pun kini mulai tertarik untuk memperdalam ilmu agama. Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir ini banyak sekali artis yang sudah mulai hijrah.

"Iya dong (perdalam islam), kan tidak berhenti untuk pekerjaan saja, kalau baik kenapa tidak. Nggak (minder) sih, yang main teman semua bukan orang baru jadi nggak asing. Kalau yang main orang-orangnya asing mungkin," pungkas Evan.


REKOMENDASI
TRENDING