SELEBRITI

Eventori Award 2022 Diberikan Untuk Erick Thohir dan Almarhum Glenn Fredly

Jum'at, 04 Februari 2022 13:51

Erick Thohir dianugerahi Eventori Award 2022 / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Hari Rabu (2/2) kemarin, sebuah pemandangan megah tersaji di acara peluncuran Eventori Super App, yakni platform yang lahir hasil kolaborasi industri hiburan terbesar Indonesia. Event tersebut digelar di Jakarta Convention Center.

Di tengah-tengah berjalannya acara, suasana haru tiba-tiba tersaji. Ya, denting piano yang familiar, intro dari lagu Kasih Putih tiba-tiba menggema. Seperti diketahui, single hits yang emosional itu dipopulerkan oleh sosok almarhum Glenn Fredly dan diciptakan oleh Yovie Widianto.

Pada acara tersebut, almarhum Glenn memang dianugerahi sebuah penghargaan Eventori Award 2022 atas kiprahnya yang telah banyak membantu kemajuan industri musik nasional. Sementara itu, Erick Thohir juga mendapatkan penghargaan serupa atas kiprahnya sebagai Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC).

1. Ungkapan Erick Thohir

Pada sebuah video presentasi yang ditampilkan, Glenn dinilai sebagai sosok yang memberi inspirasi dan sejalan dengan visi Eventori. Seperti diketahui, Glenn menapaki perjalanan di industri hiburan dari anak tangga terbawah dengan mengikuti ajang pencarian bakat di sebuah televisi swasta. Dari situ, Glen dinilai mewarnai jagat hiburan Indonesia dengan berbagai karya dan inisiatif, termasuk memasyarakatkan pengakuan Ambon sebagai Kota Musik Dunia dari Badan PBB untuk Pendidikan, Sains, dan Kebudayaan (UNESCO).

Sementara Erick, yang kini menjabat Menteri BUMN, dinilai tidak hanya berhasil menyelenggarakan Asian Games 2018 yang membanggakan dan mengharumkan nama bangsa, tapi juga mengubah ajang olah raga terbesar di benua Asia itu menjadi momen berharga bagi ribuan talenta kreatif Indonesia bersinar di panggung dunia.

"Award dari Eventori saya terima dengan baik, tapi sejatinya award ini bukan untuk saya pribadi. Tapi untuk mereka yang ada di belakang saya, yang bekerja siang malam, dengan semangat super tinggi, tak kenal lelah untuk terlaksananya event dunia Asian Games itu. Ini saya persembahkan untuk mereka yang ngurusin panggung, penata cahaya, penata suara, koreografer, artis dan seniman, penata kembang api, pekerja konstruksi, bagian tiket dan masih banyak lagi orang-orang kreatif yang berada di belakang saya. Semoga ini jadi inspirasi buat orang kreatif Indonesia," ungkap Erick Thohir yang malam itu tampil kasual dengan jeans dan blazer.

2. Eventori Super App

Sedikit informasi, Eventori Super App merupakan platform kolaborasi industri hiburan terbesar Indonesia, sebuah perusahaan yang dibesut Rio Abdurrachman, Agnez Mo, dan berbagai co-founders. Lewat event tersebut, Eventori ingin mencatat dan memberi penghargaan kepada mereka yang telah menorehkan jasa dalam memajukan industri hiburan nasional.


REKOMENDASI
TRENDING