Ferdi Hasan, Bangga Dua Anaknya Ikut Puasa

Jum'at, 05 September 2008 07:48 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Dikaruniai dua putri, pasangan Ferdi Hasan dan Safina mengaku bahagia dan berbangga. Pasalnya anaknya, Farah Lapita (11) dan Fasya (5), ikut menjalankan ibadah puasa. Hal ini yang membuat keluarga Ferdi merasa spesial menyambut Ramadhan.

"Kalau yang kecil itu masih belajar, terus yang gede dari umur 6 tahun puasanya sudah full, meskipun waktu sahur masih kucel-kucel gitu tetap puasa," terang Ferdi didampingi istri dan anak-anaknya di acara buka bersama anak yatim, di masjid Bilbina, Senayan, Kamis (4/9).

Untuk urusan puasa keluarga Ferdi mengaku tidak menyiapkan hadiah khusus bagi anak-anaknya. Puasa yang dilakukan lebih sebagai latihan untuk ikhlas menjalankan perintah Allah, dan bukan karena penghargaan dari orang lain.

"Kalau yang besar sih nggak perlu dijanjiin, nggak usah reward, keinginan datang dari dirinya sendiri, kayaknya dia sudah terpanggil menjalankan ibadah puasa. Kalau yang kecil itu masih belajarlah," tambah Safina.

Ferdi yang sore itu menjadi bintang tamu LG Galeri Desain - Charety Program itu, berharap melalui puasa Ramadhan keluarganya diberi keselamatan dan rezeki yang lancar.

"Kita berharap bisa jadi orang yang berguna, yang bisa mengasih sesuatu pada orang lain yang membutuhkan," pungkas pembawa acara Good Morning di Trans TV ini. 

(kpl/ant/dar)


REKOMENDASI
TRENDING