SELEBRITI

Gara-Gara Viralnya Kasus VA, Cathy Sharon Ikut Dicatut Dalam Prostitusi Online

Jum'at, 11 Januari 2019 14:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Cathy Sharon © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Nama Cathy Sharon ikut dicatut dalam sebuah website yang memperlihatkan foto dirinya yang tengah berpakaian minim. Diketahui jika foto tersebut ternyata merupakan editan semata.

Dirinya tentu saja sangat keberatan saat namanya ikut dicatut. Terlebih lagi berita tentang prostitusi online memang kembali merebak setelah Vanessa Angel tertangkap di Surabaya.

"Saya sangat keberatan nama saya ikut terseret dalam kasus ini," ujarnya saat ditemui bersama dengan pengacaranya, Sandy Arifin di Polda metro Jaya, Kamis (10/1/2019).

1. Foto Murni Editan

Sandy sendiri memastikan jika foto Cathy yang berada dalam website tersebut murni editan. Karena foto fitnah tersebut, Cathy pun memutuskan untuk melaporkan pembuat website tersebut ke polisi.

"Ya pastilah, kan tadi diklarifikasi pada saat kita bikin laporan kan ditanya sama penerima laporan dari polisi nanya apakah benar ini foto anda, menurut mbak Cathy bukan kan," ucap Sandy.

"Saya hanya mendapatkan link, yang sudah tersebar dan foto saja si. Itu yang saya keberatan hanya dua hal itu, bukti-buktinya sudah kita laporkan pada hari ini," tutup Cathy.

2. Berdampak Negatif

Menurut Cathy, jika hal ini dibiarkan, ada beberapa dampak negatif yang mempengaruhi dirinya dan juga keluarganya.

"Anak-anak masih kecil, tapi ini kan kehidupan sosial di sekolah anak. Ortu pasti sudah melihat mungkin juga bertanya-tanya ya, saya ikut sedih. Saya nggak mau orang spekulasi, nggak mau diem. Saya mau klarifikasi, saya ingin buat laporan juga supaya orang-orang juga tau dan saya juga ingin membersihkan nama saya," ujarnya.

3. Ibu Kena Dampaknya

Baru beberapa hari foto dan kabar hoax itu tersebar, sudah ada dampak negatif yang terjadi. Ibunda Cathy mulai sering ditanyai oleh teman-temannya mengenai kebenaran kabar tersebut. Fakta itu yang membuat Cathy semakin geram dan mantap untuk mengusut masalah ini lewat jalur hukum.

"Keluarga tau. Ini yang saya bilang saya bener-bener merasa terganggu secara kehidupan sosial, karena ibu saya saja sampai di telepon sama temen-temennya. Jadi saya sudah tidak bisa diam diri saja, saya sudah harus mengambil aksi, saya buat laporan. Dan untuk orang yang sudah membuat berita ini, buat foto ini saya juga mohon coba dipikirkan kalau misalnya anda berada di posisi saya seperti apa rasanya ya,"

(kpl/far/frs)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING