SELEBRITI

Gonta-Ganti Make Up, Kulit Wajah Amel Carla Jadi Kering & Berminyak

Rabu, 17 Oktober 2018 16:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Amel Carla © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Seperti wanita-wanita lain, Amel Carla pun dipusingkan dengan masalah kulit wajah. Dirinya mengatakan jika kulitnya sendiri memang jenis kulit yang gampang berminyak.

"Udah ngaco banget. Jenis kulitnya anak SMA yang bruntusan tapi sebenernya jenis kulitnya berminyak kombinasi gitu," ujarnya saat ditemui di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/10).

Dirinya sendiri mengakui jika termasuk dalam tipe orang yang suka bergonta ganti make up. Hal tersebut rupanya berdampak buruk terhadap kulit wajahnya yang tampak kering.

1. Periksakan Kondisi Kulit

"Suka banget ganti make up, apalagi kalau ada yang baru keluar sama skincare, cuma Amel sendiri lebih ke makeup junkie sih. Tapi udah mulai nyoba tapi punya Kakak, makanya sekarang mukanya lagi bruntusan dan kering gini nggak jelas," tambahnya.

Dirinya pun tak tinggal diam dengan kondisi wajahnya tersebut. Amel langsung memeriksakan kondisi kulit wajahnya ke dokter kulit.

"Iya ke dokter kulit. Dan dikasih obat jerawat sama moisturizer buat jerawat," tutupnya.

2. Ingin Kecilkan Lingkar Tangan

Amel Carla kini tengah fokus pada pendidikan. Ya, sebentar lagi dirinya akan masuk kuliah. Meski begitu untuk masalah kesehatan tak juga ia sepelekan.

Amel mengaku jika ayahnya sering ngomel agar dirinya rutin untuk berolahraga. Maka dari itu ia pun mencoba melakukannya. Olahraga yang ia pilih adalah muay thai dan juga renang.

"Nggak ada target ngurangin berapa kilo, tapi at least yang penting sehat aja sih, Amel bawa badan sendiri enak," ungkap Amel Carla ditemui di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/10).

"Tangan, kenapa muay thai karena secara nggak langsung boxing, kan bicara mengecilkan lingkar tangan, Amel olahraga yang Amel sukai yaitu muay thai, jadi paling paha sama tangan kali ya," lanjutnya.

3. Batasi Penggunaan Socmed

Melihat dirinya yang fokus pada sekolah, ia juga mengurangi aktivitasnya di sosial media. Ya, Amel merasakan adanya dampak buruk jika terlalu sering bermain sosial media. Maka dari itu ia membataskan diri akan hal tersebut.

"Hah, banyak banget ngabisin waktu, itu Amel ngerasain banget kelas tiga, 'Mel pos apa, champaign apa', tapi pasti postnya satu jam setengah, nggak tau kenapa kita ngepost ngedit dulu setengah jam, satu jamnya main Instagram, scroll scroll, apalagi Instagram tergantung mereka sukanya apa, pinter banget, bahkan Amel tuh bahkan Alhamdulillah iPhone tuh udah bisa ngebatasin, ada batasan gitu, tiap hari batasin mainin berapa, kepengennya lagi coba maksimal dua jam, kayak gitu dalam sehari itu susah banget," ucap gadis kelahiran 21 Juli ini.

Meksi di kala senggang, Amel pun lebih memilih untuk lakukan aktivitas yang lebih berguna. Seperti lebih membaca buku atau belajar. Meski jarang bersosial media, Amel juga tidak akan sepenuhnya meninggalkan.

"Sekali megang aja setengah jam, kayak kita, megang hape sering banget, dan sekarang itu lagi belajar untuk mengisi waktu luang atau kehadiran jangan main Instagram jangan main gadget, lebih baca buku baca modul modul UN, kayak gitulah sekarang, tapi tetep aktif di Instagram dan kadang orang pengen tau kehidupan Amel yang kayak artis tapi juga sekolah kadang kasih tau juga di Instagram gue belajar kok," ujarnya.

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING