SELEBRITI

Harus Jalani Perawatan Insentif, Ferry Irawan Sakit Pembuluh Darah di Kepala

Rabu, 30 Juni 2021 14:59 Penulis: Canda Dian Permana

Ferry Irawan © instagram.com/ferryirawanofficial

Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabarnya, pemain sinetron Ferry Irawan tengah sakit keras dan harus menjalani perawatan insentif di rumah sakit. Diketahui, pemain sinetron Kisah Ananda itu mengidap penyakit pembuluh darah di kepala. Karena penyakitnya itu, Ferry Irawan sampai mendapatkan 15 suntikan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional.

Mendengar kabar tersebut, sahabat Ferry Irawan, Ferry Ardiansyah menginisiasi penggalangan dana untuk sahabatnya tersebut. Pasalnya, beberapa bulan belakangan Ferry Irawan sempat membicarakan soal finansial kepada Ferry Ardiansyah.

"Singkat cerita sebelum beberapa bulan belakangan ini dia komunikasi ke saya, ngomonginnya tapi bukan sakit ya tapi masalah finansial. Cuman waktu itu percaya nggak percaya karena kan masa seorang Ferry Irawan sudah survive secara ekonomi masa sih masalah finansial," kata Ferry Ardiansyah saat dihubungi, Rabu (30/6/2021).

"Tapi seminggu belakangan ada kabar di group karena kami kan masih satu group alumni Majalah Mode, jadi kita komunikasi di situ karena dia baru saja menghubungi teman kami. Dia juga sempat konfirmasi, akhirnya di video call bener terbaring sakit (di rumah sakit) sebetulnya dia btuh support (dana) untuk pengobatan dia dan beli obat," sambung Ferry Ardiansyah.

1. Sempat Dapat 15 Suntikan

Ferry Irawan sempat mendapatkan 15 suntikan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional. Yang bikin teman-teman Ferry Irawan menggalang dana, karena setiap lakukan penyuntikan membutuhkan biaya cukup besar.

"Tanggal 27 tuh temen ngabarin kalau Ferry Irawan butuh tindakan penyuntikan di pembuluh darah otak, masih kurang 3 juta. Ferry juga ngasih capture hasil kontrol dari Rumah Sakit Pusat Otak dia harus kontrol lagi 18 Juli, kayaknya sempet cek di sana. Katanya 'harus dimajuin dari 18 Juli, karena jangan sampai kena batang otak, aku nangis udah gak kuat'," kata Ferry Ardiansyah.

"Kalau butuh berapa nominal nggak disebutin berapanya, cuman kita urunan berapa yang harus kita kasih dan seikhlasnya aja sih. Kita bangun komunikasi di grup WhatsApp masing-masing," sambung Ferry Ardiansyah.

2. Beri Ucapan Terima Kasih

Berkat bantuan dana dari rekan-rekannya, Ferry sempat memberi ucapan terima kasih atas bantuan dari orang-orang yang menyisihkan uang untuk kesembuhan nya.

"Dia sempet chat di grup 'makasih teman-teman semua yang udah bantu kesembuhan gue, semoga Allah SWT balas kebaikan semua, maaf belum bisa balas satu-satu karena tangan masih sakit sekali dan kepala juga kalau kelamaan lihat HP pusing, maaf sebesar-besarnya' ini chat dia tanggal 25 Juni lalu," katanya.

"Nah baru yang tanggal 27 dia WA ke temen aku yang butuh dana 3 juta itu untuk suntik. Makanya setelah itu langsung saya blast di sosial media untuk temen artis yang kenal dia," tutup Ferry Ardiansyah.


REKOMENDASI
TRENDING