Hilda Vitria Pastikan Tanda Tangannya di Buku Nikah Palsu

Kamis, 08 Februari 2018 18:15 Penulis: Rahmi Safitri
Hilda Vitria Pastikan Tanda Tangannya di Buku Nikah Palsu Hilda Vitria © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Beberapa hari terakhir ini beredar kabar soal buku pernikahan palsu antara artis Kris Hatta dan Hilda Vitria. Pihak Hilda dengan tegas membantah pernah menikah dengan Kris walaupun buku nikah mereka beredar luas di media. Oleh karena itu, Hilda pun mengajukan pembatalan nikah dan kini proses tersebut sudah memasuki sidang perdana dengan agenda pembacaan gugatan.

Dalam sidang tersebut, Hilda datang didampingi kuasa hukum, ibundanya Rachmawati, dan Billy Syahputra yang disebut sebagai pacarnya saat ini. Setelah sidang, Hilda menjelaskan alasan kenapa dia mengajukan gugatan pembatalan nikah kepada Kris.

"Saya sudah pernah mengingatkan saya nggak pernah menikah dengan orang tersebut. Kenapa saya mengajukan pada saat dia menyebarkan gugatan itu, saya dan lawyer ngecek langsung ke KUA Jatiasih. Saya ketemu sama kepala KUA namanya Yusuf. Saya minta ditunjukkan buku besarnya yaitu buku register. Saya bisa laporkan pencemaran nama baik karena saya menemukan, memang di sana ada data diri saya, di sana saya bisa pastikan data saya dipalsukan. Kenapa saya bisa bilang dipalsukan? Pertama, nama ayah saya Tahir Zaman Khan bukan Tahirahman. Kedua, ini mama saya, Ibu Rachmawati. Di buku itu ditulisnya sudah almarhum. Ini mama saya masih sehat, tambah lagi ayah saya disebut sudah almarhum. Ketiga, alamat saya nggak benar. Keempat yang bikin lebih shock tanda tangan saya dipalsukan," jelas Hilda saat ditemui di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Kamis (8/2).

Hilda bilang datanya di KUA dipalsukan © IstimewaHilda bilang datanya di KUA dipalsukan © Istimewa

Awalnya Hilda tak mau tanggapan pemberitaan ini. Tapi lama-lama dia merasa kalau permasalahan ini mencemarkan nama baik dirinya dan orang-orang di sekitarnya. "Nama baik orangtua saya, nama baik saya, keluarga besar saya, nama baik Bang Billy dan keluarganya. Terus terang saya merasa nggak enak banget. Saya merasa nggak merasakan hal semacam itu. Saya bingung kenapa bisa ada gosip ini, kenapa dia bisa melakukan hal ini. Saya tegaskan, saya tidak pernah menikah dengan dia. Itu aja," kata Hilda.

Hilda juga membantah pernah nikah siri dengan Kris. Soal fotonya yang ada di buku nikah, Hilda menjelaskan kalau foto itu diambil saat mengantarkan Kris menjadi seorang mualaf. Dia melakukan hal itu karena merasa niat Kris untuk masuk Islam adalah sesuatu yang baik. 

"Saat di situ saya hanya menjadi saksi dia untuk jadi mualaf. Ada temannya yang mengerudungkan kain itu. Kenapa saya bawa kain itu dan pakai kemeja putih? Karena saya memang mau ke mushola dan mengantarkan dia jadi mualaf bukan ke pernikahan saya. Makanya saya bingung dengan adanya berita ini. Yang bikin shock waktu lihat data saya di KUA Jatiasih. Bagaimana bisa?" kata Hilda bingung.

Pengacara Hilda, Hj. Endah kemudain menjelaskan lagi soal buku nikah. "Jadi buku nikah yang asli ada di pihak mamanya Hilda, diberikan oleh tergugat Kris saat berada di rumah sakit. Ibunya Hilda tidak merasa menikahkan Hilda makanya buku itu ditahan untuk dicari kebenarannya. Kami cek di KUA, menurut kepalanya buku itu produk dari KUA, tapi isi dari buku tersebut maupun dokumen-dokumen pendukungnya itu semua tidak benar, palsu. Bukunya asli, isi dan dokumen pendukungnya tidak benar," pungkas pengacara Hilda.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING