SELEBRITI

Idap Skoliosis Ini 8 Potret Jessica Mila Saat Olahraga, Bugar - Semangat untuk Sembuh

Rabu, 19 Agustus 2020 15:11

Jessica Mila (credit: Instagram.com/jscmila/)

Kapanlagi.com - Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari artis cantik Jessica Mila yang mengungkap fakta bahwa dirinya mengidap sakit skoliosis sejak lama. Sejumlah terapi penyembuhan pun dilakukan Jessica Mila mulai dari olahraga hingga memakai pakaian khusus untuk mendukung kesembuhan sakitnya tersebut.

Skoliosis sendiri merupakan salah satu masalah yang berhubungan dengan kelainan tulang belakang. Dimana kondisi tulang belakang tersebut terlihat melengkung atau bengkok. Dalam keterangannya yang diungkap beberapa waktu lalu Jessica Mila menyatakan jika ia sempat mengalami sejumlah gejala seperti pegal dan sakit di bagian tubuh tertentu.

Untuk mendukung kesembuhan sakitnya tersebut Jessica Mila melakukan terapi kesehatan rutin. Diantaranya seperti olahraga serta menerapkan gaya hidup sehat seperti menjaga pola makan hingga istirahat cukup. Bukan hanya itu saja rupanya ada terapi lain yang perlu dilakukan untuk benar-benar sembuh total diantaranya menggunakan baju khusus selama 22 jam setiap hari.

"Kalau sembuh total sebenarnya mungkin, tapi memang harus rutin banget terapi. Dan aku harusnya pakai ada bajunya gitu yang bantu untuk meluruskan. Tapi bajunya itu harus dipakai, kalau nggak salah 22 jam setiap hari," ungkap Jessica Mila saat ditemui di Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (13/08/2020).

Meski begitu Jessica Mila ungkap bahwa kondisinya semakin membaik sejak diketahui mengidap sakit tersebut. Berbagai aktivitas olahraganya pun kerap diunggah melalui akun Instagram pribadi yang tunjukkan tekad untuk sembuh dari sakit skoliosis.

Penasaran seperti apa potretnya? Yuk simak beberapa ulasan di bawah ini KLovers.

 

1. Olahraga Rutin

Jessica Mila melakukan beberapa olahraga rutin demi kesembuhan sakitnya tersebut. Berada di tempat gym menjadi rutinitas wajibnya agar skoliosis yang diidapnya dapat segera membaik dan tulang punggung kembali normal.

Sebut saja mulai dari olahraga sepeda, gym, jogging, serta olahraga ringan lainnya. Bahkan saat pandemi corona covid-19 Jessica Mila sempat tak pergi ke gym selama 2 bulan, era new normal pun jadi waktu tepat untuk mengembalikan rutinitasnya agar mendukung kesembuhan sakit tulang belakangnya.

"Being in quarantine i'm surprised how well my back has been holding up since I haven't been in the gym for 2 months now. Main reason for that is because my back still maintains the muscle that I've built over time," tulis Jessica Mila seperti dalam caption @jscmila.

2. Semangat Sembuh

Sudah mengidap sakit skoliosis sejak SMP,Jessica Mila tak pernah patah semangat dan selalu berusaha untuk sembuh dari sakitnya. Usahanya tersebut terasa terbayarkan saat ia perlahan mulai tak merasakan sakit punggung seperti dulu.

"I used to have a sore back and ribs, but not anymore! It is just another benefit in choosing to live a healthier lifestyle," ungkapnya lagi.

3. Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup memang sangat mendukung agar menjaga kesehatan tetap stabil dan baik. Dalam hal ini gaya hidup mencakup mulai dari asupan makanan sehat, olahraga, serta istirahat cukup. Jessica Mila pun melakukan gaya hidup sehat agar tubuhnya tetap terjaga kesehatannya. Hal ini diungkapkan Jessica Mila dalam keterangannya saat mengungkapkan sakit skoliosis yang dialami sejak usianya masih belia.

"Tetapi aku harus rajin olahraga, tetap harus menjaga pola makan aku, pola tidur aku. Karena semuanya itu berpengaruh gitu. Jadi aku harus tetap jaga supaya hidup sehat. Karena itu sangat mempengaruhi tulang punggung aku. Jadi ya paling itu aja sih yang aku lakuin," ungkap Jessica Mila saat ditemui di Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (13/08/2020).

4. Berikan Motivasi

Dalam unggahan di akun Instagram pribadi yang mengungkapkan sakitnya tersebut, Jessica Mila memberikan pesan khusus pada setiap orang melalui caption potretnya. Dimana ia memberikan semangat pada setiap orang agar fokus pada hal positif, mencapai tujuan, terus mencoba serta jangan takut gagal atau pantang menyerah.

"I want to share a special message today, if you are struggling with something out of your control, my advice is this: focus on the positives, focus on what u can do, keep trying, and never give up," tulis Jessica Mila seperti dalam caption @jscmila.

5. Olahraga dengan Rekan

Tak hanya sendiri, Jessica Mila juga kerap melakukan olahraga bareng rekan sesama seleb. Diantaranya seperti Febby Rastanty, Enzy Storia, Yuki Kato, dan Vidi Aldiano. Lihatlah dalam potret ini saat Jessica Mila selesai melakukan olahraga bersepeda yang masih memperlihatkan wajah merah serta kulit berkeringat. Tentunya semakin menyenangkan olahraga bareng rekan.

6. Punya Tubuh Ideal

Tak hanya untuk kesembuhan sakit yang diidap, olahraga rutin yang dilakukan Jessica Mila juga memberikan dampak lain bagi tubuhnya yang terlihat makin ideal dan menawan. Tak heran jika banyak publik dibuat terpukau dengan pesona Jessica Mila yang makin menawan di setiap momen.

7. Coba Banyak Olahraga

Tak hanya satu olahraga Jessica Mila juga mencoba berbagai jenis olahraga. mulai dari badminton, yoga, bersepeda, push up, dance, gym, dan lain sebagainya semakin melengkapi daftar aktivitas olahraganya tersebut. Bahkan selama pandemi, Jessica Mila tetap melakukan olahraga ringan di rumah seperti unggahan di akun Instagram pribadinya.

8. Tetap Cantik Meski Tanpa Makeup

Saat berolahraga wajah cantik Jessica Mila tetap terlihat menawan meski tanpa makeup. Seperti potret ini saat Jessica melakukan workout dance di rumah seperti unggahan story di akun Instagram pribadinya. Tetap memesona bukan KLovers?

Nah itulah 8 potret Jessica Mila saat olahraga, bugar dan semangat untuk sembuh. Gimana menurut kalian KLovers?

 


REKOMENDASI
TRENDING