SELEBRITI

Ingrid Kansil Kecewa dan Minta Maaf Sempat Percaya Hoax Ratna Sarumpaet

Jum'at, 05 Oktober 2018 10:35 Penulis: Rahmi Safitri

Ingrid Kansil dan Ratna Sarumpaet © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Nama Ratna Sarumpaet akhir-akhir ini ramai dibicarakan setelah hoax-nya ramai jadi buah bibir di kalangan warganet hingga masyarakat Indonesia. Ibunda dari aktris Atiqah Hasiholan ini mengakui kalau dirinya berbohong setelah sebelumnya bilang jadi korban tindak pemukulan.

Sebelum kebenaran terungkap dan Ratna menggelar konferensi pers, banyak orang yang merasa prihatin dengan dirinya yang dianggap menjadi korban kekerasan. Salah satunya adalah Ingrid Kansil, artis yang kini lebih banyak berkecimpung di dunia politik.

Sebagai sesama wanita, Ingrid sebelumnya sempat menunjukkan rasa kecewanya di Instagram kepada pihak-pihak yang menganiaya Ratna. Setelah terbukti kalau dugaan itu hanya hoax belaka, Ingrid pun sekali lagi mengunggah pendapatnya soal masalah ini pada hari Rabu (3/10/2018). Ia mengaku salah karena termakan hoax begitu saja lewat caption panjangnya.

1. Langsung Prihatin Saat Lihat Foto Ratna

Ia memulai ceritanya bagaimana bisa tahu soal kabar Ratna yang dianiaya. Ingrid mengaku ia tahu dari sosok Dorce Gamalama yang tak sengaja ditemuinya saat sedang makan bersama dengan keluarga.

"Ketika pemberitaan dan foto tentang ibu Ratna Sarumpaet tersebar di media dan saya juga lihat di pamflet yang saya dapatkan dari Bunda Dorce, ketika kami bertemu nggak sengaja tanggal 2 Oktober 2018 di resto Gandys Steak Menteng (waktu itu saya makan malam bersama ibu dan adik saya) dan bunda Dorce menyampaikan keprihatinannya juga dengan foto Bu Ratna Sarumpaet saat itu. Spontan saya pun sebagai seorang perempuan, nurani ini tercabik tatkala kaum yang selama ini saya dan kawan-kawan perjuangkan haknya, menjadi korban ketidakadilan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sungguh saya mengecam segala bentuk kekerasan terhadap perempuan apapun alasannya. Dan kita semua pun setuju bahwa tingkat kekerasan terhadap perempuan masih tinggi di Indonesia," tulis Ingrid.

2. Kecewa Setelah Tahu Hoax Ratna Sarumpaet

Setelah menyampaikan opini dan kekecewaannya atas 'serangan' yang diterima Ratna, Ingrid pun terkejut saat tahu kalau semua ini hanyalah hoax belaka. Setelah sebelumnya prihatin, Ingrid pun langsung kecewa karena telah dibohongi.

"Namun betapa kagetnya saya ketika hari ini melalui press conference, Ibu Ratna Sarumpaet mengakui semua hal yang ia sampaikan hanyalah kebohongan publik yang ia ciptakan. Tentunya kami kecewa. Sungguh hati ini merasa dibohongi ketika niat baik membela kepentingan perempuan disalahgunakan sebagai alat kepentingan lainnya. Sungguh perbuatan itu melanggar hukum dan saya mengutuk siapapun pihak yang menyebarkan segala bentuk berita hoax yang mengakibatkan kerugian. Saya sangat kecewa dan menyayangkan perbuatan yang dilakukan oleh Ibu Ratna Sarumpaet, hingga menjadikan dalih kekerasan terhadap perempuan menjadi senjata untuk menghimpun keprihatinan perempuan lainnya," tulis Ingrid.

3. Ingrid Minta Maaf

Ingrid pun meminta maaf kepada semua pihak karena secara tak langsung sudah ikut percaya dengan hoax yang beredar. Tak lupa pula ia meminta maaf kepada Dorce, jika sang artis serba bisa ini merasa keberatan dengan postingan Ingrid sebelumnya.

"Jika ada pihak yang merasa dirugikan khususnya Bunda Dorce yang saya ajak untuk foto bersama dengan postingan saya sebelumnya, dengan maksud untuk menyuarakan keadilan, dengan segala kerendahan hati saya meminta maaf. Mari bersama kita semakin cermat terhadap penyebaran berita hoax dan bersama menjadi netizen yang bijaksana," pungkasnya.

Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.


REKOMENDASI
TRENDING