Ini Alasan Marcell Siahaan Beberapa Kali Pindah Keyakinan

Minggu, 21 Agustus 2016 18:35 Penulis: Girindra Permana Cahya
Ini Alasan Marcell Siahaan Beberapa Kali Pindah Keyakinan Marcell Siahaan © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Pengalaman spiritual tak biasa pernah dijalani oleh Marcell Siahaan. Ia telah menempuh berbagai pencarian. Beberapa kali tercatat Marcell berpindah keyakinan dari Kristen ke Budha kemudian berpindah Islam.

Marcell mengaku dirinya adalah tipikal pencari, termasuk masalah spiritual. Ia tak mau berkompromi dengan omongan orang dan akan masih terus mencari mana yang terbaik untuknya.

"Saya tipe pencari dan mencari. Pencarian spiritual yang sendiri banget dan pencari yang personal hubungan antara saya dan yang maha kuasa. Saya tidak pernah kompromi dengan omongan orang. Terserah orang mau ngomong apa dan ini hidup saya. Bagi saya, saya akan terus mencari yang terbaik," ungkapnya saat ditemui di Yogyakarta, Sabtu (20/8) malam.

Marcell Siahaan mengaku dirinya adalah tipe pencari dan tak akan berhenti untuk mencari yang terbaik untuknya © KapanLagi.com/Mathias PurwantoMarcell Siahaan mengaku dirinya adalah tipe pencari dan tak akan berhenti untuk mencari yang terbaik untuknya © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Dari pencarian yang dilakukannya hingga saat ini banyak sekali hal yang didapatkan oleh Marcell. Ayah beranak dua ini mengaku lebih apresiatif dengan berbagai macam orang dan pilihan hidup masing-masing individu.

Menurutnya, hal tersebut lebih dari sekedar toleransi. Khusus untuk anak-anaknya, ia mengajarkan agar tetap setia dengan apa yang mereka percaya tanpa menghakimi pilihan yang diambil pihak lain.

"(Dari pencarian tersebut) Saya lebih apresiatif dengan banyak orang dan pilihan hidup, bukan hanya toleransi. Kita tidak perlu mengkritik dan jangan judge. Dan bagi saya lebih menantang mengajarkan anak saya untuk setia dengan apa yang mereka yakini tanpa judge orang lain," pungkasnya.

(kpl/pur/otx)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING