Ini Nasihat Yama Carlos Untuk Artis Revi Mariska Yang Ngaku Gila

Jum'at, 25 Maret 2016 15:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Ini Nasihat Yama Carlos Untuk Artis Revi Mariska Yang Ngaku Gila Yama Carlos © KapanLagi.com®/Dedi Rahmadi
Kapanlagi.com - Baru-baru ini dunia hiburan digemparkan dengan foto maupun video menggoda dari artis bernama Revi Mariska yang Ia unggah sendiri ke media sosial. Parahnya lagi, wanita yang merupakan artis rumah produksi Genta Buana Paramita itu mengaku pernah diperkosa dan mengaku gila.

Revi diduga melakukan itu semua karena terbelit masalah asmara dan menurunnya popularitas yang sempat diraih di awal era milenium ketika dirinya berperan di Angling Dharma. Hal itu membuat aktor Yama Carlos prihatin. Sebagai sesama pelaku seni, Yama memberi strategi agar Revi bisa berkarir lagi.

"Menjaga hubungan baik dengan para media, mereka yang menolong kita supaya karir kita terpantau terus. Itu salah satu aspek yang harus dijaga. Memilih manajer yang baik dan peka supaya jelas dalam me-manage karir kita. Yang terpenting, harus punya usaha lain. Usaha lain itu bisa menjaga kalau terjadi sesuatu di karier hiburan dan tidak ngedrop seperti artis yang dimaksud (Revi)," ujar Yama kepada KapanLagi.com® saat pemutaran film perdana 8 karya film indie di Jakarta, Rabu (23/03).

Carlos beri tips untuk Revi untuk kembalikan karir keartisannya © KapanLagi.com®/Dedi RahmadiCarlos beri tips untuk Revi untuk kembalikan karir keartisannya © KapanLagi.com®/Dedi Rahmadi

Lebih jauh, Yama menyebut profesi artis saat ini bisa naik dan turun dengan mudah. Menurut Yama, banyak sosok yang jumawa saat berada di puncak karir namun tak sadar jika suatu saat bisa berada di bawah.

"Kerjaan kami ini naik turun, ada kala di bawah ada juga di atas. Menurut saya, mungkin psikis talent itu bisa hancur, kecewa bahkan terparah menjadi gila ketika tak siap karier di bawah dan ditambah masalah lain," sambung pria kelahiran Semarang, 28 Desember 1980 ini.

Yama tak lupa berbagi tips agar talent tak hanya bergantung di satu profesi. Seorang artis, menurut Yama, harus memiliki pekerjaan lain di luar dunia keartisannya agar bisa dijadikan backup jika tiba-tiba karirnya sebagai artis menurun.

"Jangan bergantung ke satu pekerjaan. Profesi kita ini nggak ada yang menjamin di Indonesia ya. Asuransi bayar sendiri, nggak ada pensiun. Organisasi itulah yang menjamin kami-kami ini. Saya rencananya mau bisnis kontakan, ada tanah di kawasan Pasar Minggu. Mau dijadikan 10-15 kamar lah, plus bisnis laundry. Kalau kuliner, nggak deh, gue suka makan tapi nggak bisa masak. Kalau join mau lah," pungkas pemeran film THIS IS CINTA itu.

(kpl/ded/gtr)

Reporter:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING