SELEBRITI

Irfano Albertino, Sosok Desainer di Balik Kerennya Jas Eko Patrio hingga Ruben Onsu

Kamis, 03 Desember 2020 14:41

desainer Irfano Albertino © istimewa

Kapanlagi.com - Penampilan artis besar di atas panggung atau saat di televisi tak lepas dari peranan banyak orang. Salah satunya adalah desainer dari baju yang mereka kenakan. Salah satu desainer muda berbakat yang perlu diperhitungkan adalah Irfano Albertino.

Memulai karir desainernya pada akhir tahun 2014, Irfano memulai dengan membuat kemeja untuk ia kenakan sendiri karena kebutuhan syuting dan acara lainnya. Seiring berjalannya waktu, Irfano pun belajar untuk khusus membuat jas.

1. Tangani Artis Besar

Pilihannya untuk menjadi desainer jas membawa berkah bagi dirinya di tahun 2017. Ia langsung menangani artis-artis besar saat itu untuk sebuah program seperti Ruben Onsu, Eko Patrio, dan Raffi Ahmad.

"Passionnya aku emang di situ(desain jas). Kebanyakan desainer bikin baju untuk perempuan dan laki-laki. Klien akhirnya banyak pilihan desainer. Nah kalau aku fokus di satu titik, jas misalnya next maunya ketika ada orang mau bikin jas ya langsung ke aku. Lebih gampang juga diinget orang," kata Irfano saat ditemui di kawasan Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

2. Langganan Pejabat Partai

Hingga kini, Eko Patrio masih sering menggunakan jasanya untuk membuat kemeja, batik, ataupun jas. Bukan hanya untuk Eko saja, tapi banyak pejabat dari partainya yang akhirnya menjadi kliennya.

"Mas Eko Alhamdulilah untuk orang-orang partainya ikut bikin batik atau jas ke aku. Kalau mas Eko fashion banget. Dia suka yang batik yang modifikasi. Kalau bikin batik juga bisa bikin mesen bisa langsung 20 pakaian seperti itu. Baik banget dia aku direkomendasiin ke temen-temen partainya," terang pemilik brand Fachan Irfano tersebut.

3. Selalu Profesional

Lain Eko, lain pula Ruben Onsu. Diceritakannya, Ruben Onsu menjadi salah satu artis besar yang menjadi kliennya. Beberapa kali Ruben Onsu pun memesan jas tapi dengan waktu yang terbatas. Sebagai desainer profesional, Irfano pun mengiyakan pesanan tersebut.

"Kalau bikin jas memang agak sulit. Biasanya butuh waktu satu atau satu setengah bulan. Nah kalau kak Ruben sering dadakan, misalnya tiga hari. Tapi aku jelasin juga kalau dadakan konstruksi jasnya akan biasa saja," tuturnya.

"Kalau pesan juga kak Ruben suka yang level kerahnya klasik. Untuk warna biasanya yang basic seperti abu atau hitam," lanjutnya.

(kpl/pur/rsp)


REKOMENDASI
TRENDING