SELEBRITI

Istrinya Meninggal Dalam Tsunami Anyer, Ade Jigo Didatangi Dalam Mimpi

Sabtu, 05 Januari 2019 20:23 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ade Jigo dan Meyuza credit: Instagram.com/adejigo

Kapanlagi.com - Kepergian sang istri menghadap sang Illahi lebih dulu tentu masih sisakan kesedihan bagi Ade Jigo. Istrinya tak selamat dalam musibah tsunami Anyer beberapa waktu lalu. Kini, ia hanya sempat bertemu almarhumah di dalam mimpi.

"Ya setelah beberapa hari ya, saya dimimpikan sehari teman saya telepon. Jadi kayak hp berdering saya minta tolong istri saya 'Bun angkat Bun hpnya', 'Oh iya yah'. Ya udah cuma itu" tutur Ade saat dijumpai di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (3/1) lalu.

Lain dirinya, lain pula pengasuh anaknya. Menurut Ade, pengasuh anaknya itu malah mimpi melihat rumah baru almarhumah Meyza, istri Ade. "Mbak pengasuh dimimpikan, dia bilang ibu, istri saya, manggil dia Cut kan, 'Cut ini rumah baru saya, bagus enggak?'. Digituin si mbak. Si mbak lihat itu rumah bagus tingkat," ujarnya menirukan dialog mimpi sang pengasuh.

1. Umroh Diwakilkan

Sebelum meninggal, almarhumah Meyza punya beberapa keinginan yang belum terwujud, salah satunya umroh. "Ya harusnya tahun ini dia (istri) mau berangkat umrah ya, Januari ini karena bentrok sama sidang tesis, pending. Dia bilang 'Yah nanti aja umrahnya selesai wisuda biar kita semua berangkat' tapi belum kesampaian," tukas Ade.

Mengingat keinginan itu akhirnya nggak bisa terwujud, Ade langsung meminta umroh sang istri untuk dibadalkan atau diwakilkan. "Saya inget karena itu keinginan beliau kan, saya langsung telepon temen saya yang lagi umroh untuk minta dibadalin. Alhamdulilah sudah terlaksana jadi teman saya sudah umrah, sudah membadalkan umrah istri saya," lanjutnya.

2. Tesis Nggak Terlaksana

Meski keinginan umroh sang istri dapat diwakilkan, keinginan untuk selesaikan tesis nggak bisa terwujud. "Saya baru dapet kontak person kampus bahwa tesisnya akhirnya tidak terlaksana karena memang istri saya baru bab 4," ujar Ade.

Ade juga menambahkan, betapa sang istri bela-belain bawa laptop untuk mengerjakan tugasnya itu. "Dia sampai bawa laptop ke lokasi untuk ngerjain tugas, tapi belom sempet ngerjain udah kejadian dan informasi dari kampus mereka sudah tahu beritanya," tutup Ade.

 

(kpl/far/tdr)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING