SELEBRITI

Isyana Sarasvati Siap Tampil di Konser Simfoni Untuk Bangsa 2022

Kamis, 25 Agustus 2022 22:32

Isyana Sarasvati siap konser lagi © KapanLagi.com/Abel Risang

Kapanlagi.com - The Resonanz Music Studio di bawah arahan Avip Priatna siap menyelanggarakan konser Simfoni Untung Bangsa 2022 pada 27 Agustus 2022 di Jakarta Concert Hall. Konser yang rutin diselenggarakan sejak 2010 itu nantinya juga akan dimeriahkan oleh penyanyi Isyana Sarasvati.

Menjelang konser, Isyana Sarasvati terlihat latihan bersama Avip Priatna dan pemain orkestra lainnya. Meski baru bisa latihan bersama hari ini namun Isyana Sarasvati sudah mempelajarinya di rumah sehingga tak ada kesulitan.

"Karena memang mayoritas bawain lagu sendiri jadi aku merasa nyaman-nyaman saja. Terus kak Avip juga udah kasih partitur, aransemennya juga udah, jadi latihan sendiri dan baru bertemu (sekarang)," ujar Isyana Sarasvati saat ditemui di Balai Resital Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/8).

1. Penampilan Spesial Isyana Sarasvati

Dalam konser nanti Isyana Sarasvati seperti biasa akan bernanyi sambil bermain piano. Ia akan membawakan lagu-lagu dalam album terbarunya juga akan membawakan satu lagu daerah. Ia pun berharap penonton bisa enjoy menikmati penampilannya.

"Itu tadi (lagu) Il Sogno yang kita latihan, lagu di EP terbaru aku. (Nyanyi) lagu daerah juga Ayo Mama. Kita berusaha benar-benar (penonton) bisa enjoy apa yang sudah kita siapkan," ungkap Isyana Sarasvati.

 

2. Melestarikan Lagu-lagu Indonesia

Avip Priatna selaku Direktur Musik The Resonanz Music Studio mengungkapkan konser ini digelar untuk melestarikan lagu-lagu Indonesia masa lalu dengan aransemen kekinian serta memasyarakatkan lagu-lagu daerah Indonesia. Konser Simfoni Untuk Bangsa 2022 juga bertepatan dengan perayaan HUT ke-20 Jakarta Concert Orchestra (JCO).

"Konser Simfoni Untuk Bangsa merupakan konser yang rutin diselenggarakan untuk melestarikan lagu-lagu Indonesia masa lalu dengan aransemen kekinian, memasyarakatkan lagu-lagu daerah Indonesia dan juga memainkan komposisi baru dengan elemen-elemen Indonesia," ungkap Avip Priatna.

3. Sebarkan Cinta Budaya Indonesia

Sementara itu Renitasari Adrian selaku Program Director www.indonesiakaya.com yang mendukung konser ini berharap bisa menyebarkan semangat cinta budaya Indonesia kepada penonton.

"Dalam dua tahun terakhir konser Simfoni Untuk Bangsa diselenggarakan secara virtual. Kali ini penikmati seni bisa melepas kerinduan dengan mendengarkan dan menyaksikan keindahannya secara langsung. Melalui konser Simfoni Untuk Bangsa, The Resonanz Music Studio senantiasa mempersembahkan sebuah pertunjukan yang mencerminkan rasa cinta Indonesia dengan membawakan lagu karya anak bangsa," pungkas Renitasari Adrian.

Selain Isyana Sarasvati, konser ini juga akan menampilkan pianis muda Filda Salim dan Batavia Madrigal Singers yang baru saja memenangkan kompetisi paduan suara paling bergengsi di dunia yaitu European Grand Prix for Choral Singing 2022.

REKOMENDASI
TRENDING