Iwan Fals Tidak Mau Terlibat Politik Praktis

Jum'at, 04 April 2008 13:23 Penulis: Candra
Kapanlagi.com - Iwan Fals melalui Ormas Oi dan IFM (Iwan Fals Manajemen) membantah dirinya maupun keluarga terlibat dalam urusan dukung-mendukung dan kampanye calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Siaran pers IFM Jumat, menyebutkan, Iwan Fals merupakan salah satu musisi legendaris Indonesia yang tetap konsisten untuk menjaga netralitas terhadap setiap kepentingan kelompok politik praktis mana pun di Indonesia.

Iwan memilih untuk berpihak/membela nilai-nilai keadilan dan kebenaran yang tumbuh hidup di tengah masyarakat melalui apresiasi seni musik serta berdiri di atas semua kelompok, baik suku, agama, ras dan antar golongan.

Hal ini perlu disampaikan kepada publik sehubungan adanya pemberitaan oleh sejumlah media massa cetak dan online, beberapa waktu lalu, yang menyatakan bahwa Iwan Fals telah atau akan turut meramaikan kampanye salah satu pasangan calon kepala daerah dalam Pilkada Jawa Barat (Agum-Nu`man).

Pemberitaan itu terjadi setelah ada pernyataan dari seorang penyanyi dangdut terkenal kepada pers di sebuah hotel di Bandung.

Atas pemberitaan itu, Ormas Oi maupun IFM merasa perlu klarifikasi dan menyatakan bahwa sesungguhnya Iwan Fals tidak pernah sama sekali dikonfirmasi oleh Ikke Nurjanah, yang menurut pemberitaan adalah pihak yang memberikan pernyataan kepada pers tentang keterlibatan Iwan Fals dalam urusan dukung-mendukung calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

IFM juga menegaskan bahwa Iwan Fals tidak pernah menyatakan kesediaan kepada siapa pun untuk terlibat dalam memeriahkan kampanye pasangan Agum-Nu`man atau pasangan lain dalam Pilkada Jawa Barat. 

(*/cax)

Editor:

Candra


REKOMENDASI
TRENDING