SELEBRITI

Jadi Youtuber Sukses, Baim Wong Bantu Anak Pedagang Kopi Keliling Lanjut Kuliah

Selasa, 09 April 2019 10:35 Penulis: Tyssa Madelina

Baim Wong bantu dagangan Pak Rukman (Credit: Youtube/Baim Paula)

Kapanlagi.com - Baim Wong dikenal sebagai salah satu Youtuber yang kerap membuat konten bertema social experiments. Ia sering menyamar dan berbaur dengan masyarakat kalangan bawah untuk mendengar cerita mereka atau bahkan sampai berbagi rejeki.

Konten Baim yang dinilai sangat berkualitas ini meraih respon positif dari netizen. Dalam waktu kurang dari dua bulan, channel Youtube-nya yang diberi nama Baim Paula sukses meraih 4 juta subscribers.

Baru-baru ini, suami Paula Verhoeven itu kembali menunjukkan aksi mulia saat bertemu dengan seorang penjual kopi keliling bernama Pak Rukman. Setelah membantu berjualan kopi, Baim mengajak Pak Rukman untuk makan bersama setelah sebelumnya memborong semua dagangannya.

"Baru kali ini, berapa puluh tahun saya jualan baru kali ini saya dapat rejeki. Dari tahun 1985, saya jualan asongan, naik turun mobil sampai tahun 90-an. Kalau dulu saya keliling, sekarang saya jam setengah 6 sudah diam di sana karena ada yang langganan," ujar Pak Rukman, seperti dilansir dari channel Youtube Baim Wong, Kamis (04/04/2019).

1. Cita-Cita Pak Rukman

Mendengar jawaban Pak Rukman, Baim kembali bertanya. Kali ini soal cita-cita Pak Rukman sebenarnya.

"Bapak cita-citanya apa sih?" tanya Baim. "Mau nyekolahin anak," jawab Pak Rukman. "Belum (kuliah) memangnya atau gimana?" tanya Baim lagi. "Lulus sih sudah, tapi dia minta kuliah sampai nangis-nangis saya bilang enggak bisa, duitnya enggak cukup," jelas Pak Rukman.

2. Ditolong Oleh Baim

Tanpa basa-basi, Baim pun langsung menawarkan diri untuk membiayai anak Pak Rukman lanjut kuliah. Ucapan dari Baim sontak membuat Pak Rukman yang terkejut langsung memeluk Baim Wong.

"Ya sudah saya yang biayaian ya kuliahnya," sahut Baim. "Mimpi apa saya semalam nih beneran nih?" timpal Pak Rukman. "Iya pak sekalian deh, bapak ajak anak dan istri bapak ke Bogor ya. Saya yang biayain semuanya," pungkas Baim.


REKOMENDASI
TRENDING