SELEBRITI

Jalani Total 16 Kali Swab Test, Tarra Budiman Curhat Soal Kekhawatirannya Terpapar Covid-19

Senin, 16 November 2020 16:28

Tarra Budiman (credit: instagram.com/tarrabudiman)

Kapanlagi.com - Tarra Budiman rupanya sudah kembali menjalani rutinitas pekerjaannya di luar rumah. Meski kondisi pandemi belum berakhir, Tarra mau tak mau harus memenuhi kewajibannya tersebut. Dalam sebuah postingan di instagram story-nya, Senin (16/11), Tarra curhat soal kekhawatirannya terkena Covid-19.

Hingga saat ini, Tarra Budiman mengaku jika dirinya sudah menjalani 16 kali swab test. Hal tersebut dilakukan Tarra sebagai bentuk antisipasi untuk menjaga keselamatan diri dan orang-orang di sekelilingnya.

"Kemarin gue abis swab yang ke-16 kali karena habis syuting dari Jogja. Alhamdulillah hasilnya non reaktif dan sehat, dan gue juga selalu test berkala untuk jaga-jaga demi keluarga dan diri sendiri," katanya.

1. Khawatir Positif Covid-19

Kembali menjalani aktivitas di tengah pandemi diakui Tarra jika dirinya merasa nyaman. Namun tak bisa dipungkiri bila tetap ada rasa khawatir terpapar Covid-19.

"Gue merasa nyaman menjalani pekerjaan gue sekarang, karena protokol kesehatan selalu diutamakan di tempat gue bekerja. Tapi sebenarnya kadang gue suka kepikiran, gimana kalau tiba-tiba gue reaktif atau positif Covid-19," tulis bapak satu anak itu.

2. Berharap pada Vaksin

Melihat kondisi saat ini, Tarra Budiman kemudian menaruh sebuah harapan. Menurutnya, salah satu cara agar pandemi bisa segera berakhir adalah dengan ditemukannya vaksin.

"Salah satu harapan gue terbebas dari pandemi ini adalah vaksin. Belum banyak informasi tentang vaksin yang gue anggap valid, banyak juga yang jadi tak peduli dengan vaksin karena kurangnya informasi. Padahal menurut gue ini adalah salah satu langkah efektif mengatasi pandemi," pungkasnya.

3. Terapkan Protokol Kesehatan

KLovers, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membantu mencegah penyebaran virus corona agar tak semakin meluas. Misalnya saja dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun.

#IngatPesanIbu, rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker tiap kali bepergian, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan orang. Yuk lindungi diri dan orang-orang tersayang dari paparan Covid-19.


REKOMENDASI
TRENDING