SELEBRITI

Jauh Sebelum Dirinya Terkenal, Denny Caknan Ternyata Sudah Lama 'Berguru' Pada Didi Kempot

Kamis, 17 Desember 2020 11:40

Denny Caknan - Didi Kempot ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Denny Caknan menjelma menjadi salah satu idola penggemar dangdut masa kini. Muncul dengan lagu Kartonyono Medot Janji, pemilik nama asli Denny Setiawan ini bahkan disandingkan dengan sosok The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot.

Diketahui juga sebelum viral dengan lagu bergenre dangdut dan campur sari, Denny juga pernah menelurkan lagu-lagu bergenre pop, namun tak berhasil menaikkan namanya.

1. Sering Berkunjung ke Rumah Didi Kempot

Ada juga fakta menarik lainnya dari seorang Denny Caknan. Rupanya, jauh sebelum namanya dikenal seperti saat ini, ia memang sudah sering berkunjung ke rumah almarhum Didi Kempot untuk sekedar bertukar pikiran dan belajar mengenai karya. Menurutnya diskusi dengan sang maestro tentu memberikan banyak ilmu untuknya.

"Sering, bahkan jauh sebelum kayak gini (terkenal) juga sering ke rumahnya. ilmunya sangat luar biasa," ungkap Denny Caknan saat ditemui di KLY office, Menteng, Jakarta Pusat belum lama ini.

2. Sering Minta Saran ke Didi Kempot

Denny Caknan pun kembali mengenang momen di masa dirinya masih sering berkunjung ketika mendiang Didi Kempot masih hidup. Saat itu, dirinya datang untuk sekedar meminta pendapat ketika akan menelurkan karya pertamanya yang bergenre pop. Dan dari situlah, dirinya jadi begitu dekat dengan sosok Didi Kempot.

"Waktu mau garap lagu pop pertama itu ke rumahnya, ngopi dan kebetulan ada syukuran 1000 hari mas Mamik. Terus kita ngobrol dan saya nanya apa yang saya lakukan ketika saya rilis lagu pop, dia bilang 'ya udah berkarya aja'," ujarnya.

"Waktu itu belum ada lagu Kartoyono Medot Janji, terus nggak tahu kenapa bikin lagu dangdut terus sering manggung bareng, ngopi bareng, ngobrol ngalor-ngidul lebih banyak," pungkasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING