SELEBRITI

Jelang Resepsi Aurel Lakukan Puasa Mutih, Langsung Disorot Netizen

Senin, 29 Maret 2021 16:25 Penulis: Umar Sjadjaah

Aurel Puasa Mutih - instagram.com/aurelie.hermansyah & instagram.com/ananghijau

Kapanlagi.com - Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar sudah semakin mendekati hari H. Rencananya mereka berdua akan melangsungkan pernikahan pada 3 April 2021 mendatang. Berbagai persiapan dilakukan demi menyambut momen sakral tersebut. Salah satu persiapan atau ritual yang dilakukan oleh Aurel adalah puasa mutih. 

1. Unggahan Insta Story Aurel

Puasa Mutih Aurel - Instagram Story Aurel Hermansyah

Dalam unggahan Insta Story Aurel Hermansyah, ia menunjukkan sebuah menu makanan yang terdiri dari beberapa lembar roti tawar dan putih telur rebus. Rupanya Aurel sedang melakukan ritual puasa mutih.

Puasa mutih adalah berpuasa atau berpantang makan dan minum apa saja kecuali makan nasi putih dan air putih. Ada sumber lain yang menyebutkan jika sebagai ganti nasi bisa menggunakan roti tawar yang tidak memiliki rasa. Biasanya ritual ini dilakukan dengan tujuan/kepentingan tertentu seperti mendapat keberhasilan dan aura wajah yang lebih terpancar. Secara filosofis puasa mutih dinilai mampu untuk memutihkan dan memurnikan hati serta penampilan.

2. Dapat Sorotan Netizen

Ritual puasa mutih yang dilakukan Aurel rupanya memancing beberapa komentar netizen. Ada netizen yang mempertanyakan keputusan Aurel. Ada netizen yang mempertanyakan puasa mutih yang dilakukan Aurel karena menggunakan roti dan telur yang menurut mereka masih memiliki rasa.

Sebagian netizen juga ada memiliki pengalaman serupa dengan Aurel, yaitu melaksanakan ritual puasa mutih sebelum pernikahan, namun konsekuensinya badan menjadi lemas saat resepsi.

Ada juga netizen yang malah menyangsikan keberhasilan dari ritual puasa mutih dan tak perlu melakukan ritual ini dan sebagai gantinya cukup melakukan puasa sunnah saja.

3. Pendapat Ahli Gizi

Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes. dalam laman id.theasianparent.com berpendapat bahwa puasa mutih dibolehkan untuk periode waktu yang pendek. Ia juga menambahkan bahwa diet gula pada ritual puasa mutih membantu melancarkan metabolisme tubuh, dan efeknya akan memancar di wajah.

Aurel Hermansyah Puasa Mutih - instagram.com/ananghijau

Menurut Aurel pada unggahan Instagram Anang Hermansyah, ia melakukan puasa mutih agar wajah lebih cerah dan glowing. Berdasarkan pernyataan dari Dr. Rita di atas, tujuan Aurel akan tercapai dengan syarat tidak dilakukan dalam periode yang lama. Dr. Rita menambahkan bahwa secara rata-rata batas maksimal ritual puasa mutih adalah 1 minggu saja. 


REKOMENDASI
TRENDING