Jenazah Bubi Chen Akan Dikremasi Pekan Depan

Jum'at, 17 Februari 2012 15:41 Penulis: Darmadi Sasongko
Jenazah Bubi Chen Akan Dikremasi Pekan Depan Bubi Chen @Jazz Traffic Fest
Kapanlagi.com - Rencana pemakaman musisi Jazz Senior, Bubi Chen (74) yang meninggal pada Kamis (16/2) malam, masih menunggu kedatangan keempat anak-anaknya.

"Ada dua putera Om Bubi yang saat ini sedang dalam perjalanan," kata Widiawan, kerabat Bubi Chen di Rumah Sakit Telogorejo Semarang, Kamis (16/02/2012).

Ia menuturkan, Bubi Chen memiliki tiga putera dan satu puteri yang masing-masing tinggal di Surabaya, China, dan Belanda. Saat ini, jenazah musisi kelahiran 9 Februari 1938 tersebut masih disemayamkan di Rumah Duka Tiong Hoa Ie Wan Semarang, Jl. Arteri Yos Sudarso Semarang. Rencananya, jenazahnya akan dikremasi pada minggu depan, Kamis (23/2) di Surabaya.

"Jenazah almarhum akan dikremasi di Surabaya, namun masih menunggu seluruh anak-anak dan cucu berkumpul," kata Benny Chen, putera kedua Bubi Chen, di Semarang, Jumat (17/2).

Bubi Chen meninggal sekitar pukul 19.05 WIB yang menurut dokter diduga akibat penyakit jantung. Tim dokter rumah sakit gagal menyelamatkan Bubi yang masuk ke rumah sakit sekitar pukul 18.30 WIB.

"Sebelumnya, almarhum sempat pingsan di rumah dan segera dilarikan ke rumah sakit," kata Widiawan.

Ia menuturkan, tim dokter sudah berupaya memberikan pertolongan. Almarhum memang punya sejarah penyakit diabetes, meski selama ini sering kontrol kesehatan ke dokter.

Bubi Chen telah tinggal selama lebih kurang dua tahun di Semarang untuk pengobatan.

"Kami belum tahu, di mana almarhum akan dimakamkan. Kami masih menunggu puteranya," kata Widiawan. 

(antara/dar)


REKOMENDASI
TRENDING