SELEBRITI

Jenguk Ratna Sarumpaet, Ini Pesan Atiqah Hasiholan Untuk Ibunda

Senin, 15 Oktober 2018 19:08 Penulis: Guntur Merdekawan

Atiqah diam-diam sudah kunjungi Ratna Sarumpaet di tahanan / Credit: KapanLagi

Kapanlagi.com - Sudah sekitar 10 hari lamanya Ratna Sarumpaet mendekam di dalam tahanan Polda Metro Jaya terkait kasus hoax yang dilakukannya. Ibu dari Atiqah Hasiholan itu sejatinya sempat mengajukan banding untuk jadi tahanan kota, namun permintaannya ditolak.

Seperti diketahui, Ratna saat ini seakan-akan jadi enemy public. Banyak orang membenci dirinya. Bisa dikatakan jika dukungan keluarga adalah satu-satunya suntikan semangat bagi aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) tersebut. Insank Nasrudin, sang kuasa hukum pun menjelaskan kondisi terkini dari Ratna.

"Kondisinya hari ini baik, juga sehat. Anaknya kan hampir setiap hari jenguk itu," ujar Insank saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (15/10).

1. Dijenguk Atiqah Hasiholan

Semenjak kasus Ratna ramai dan viral, Atiqah Hasiholan selaku sang buah hati tak banyak mengupdate aktivitasnya di media sosial. Bahkan istri dari Rio Dewanto itu tak pernah terlihat sekalipun membahas masalah ibunya. Namun ternyata, Atiqah sudah menyempatkan diri untuk menjenguk sang ibunda.

"(Atiqah) Sudah, sudah jenguk. Sekitar seminggu setelah penahanan. Saya lupa tanggalnya, yang pasti sekitar seminggu setelah penahanan. Sempet ngobrol juga sama beliau (Ratna)," sambung sang kuasa hukum.

2. Obrolan Ratna dan Atiqah

Kala itu, Atiqah diceritakan datang sendirian untuk menjenguk ibunya. Tak ada momen spesial yang terjadi kala itu. Atiqah hanya mengingatkan ibunya untuk selalu menjaga kesehatan selama berada di dalam tahanan.

"Sendiri dia, cuma dateng saja. Kalau nangisnya saya nggak lihat sih, tapi kami kasih kesempatan untuk mereka bertemu. Obrolan ibu dan anak saja, seperti mengingatkan untuk makan teratur dan jaga kesehatan," sambung Insank.

3. Proses Penyidikan

"Masih proses penyidik. Kami sedang menunggu apakah sudah selesai pemeriksaan saksi-saksi ya. Tapi sekarang saksi masih proses ya. Secara umum sih saya lihat Bu Ratna sekarang lebih banyak diam. Belum ada keluhan-keluhan.

REKOMENDASI
TRENDING