SELEBRITI

Joyland Festival Bali 2022 Jadi Momentum Kebangkitan UMKM, Dimeriahkan Oleh Raisa Hingga Isyana Sarasvati

Sabtu, 26 Maret 2022 12:34 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Joyland Festival Bali 2022 Jadi Momentum Kebangkitan UMKM (Credit: instagram.com/raisa6690)

Kapanlagi.com - Joyland Bali 2022 menjadi festival terbesar sejak pandemi berlangsung dua tahun silam. Festival ini juga menjadi momentum kebangkitan para pelaku industri kreatif di Indonesia.

Dalam acara yang didukung oleh Bank BRI ini, Presiden Joko Widodo memberikan kabar gembira bagi para seniman dan pelaku kreatif Indonesia.

"Kita patut bersyukur kasus harian turun menjadi 5400 kasus per hari. Sehingga banyak daerah di posisi level 1 lagi. Oleh sebab itu pertunjukan semacam ini sudah diperbolehkan dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Jokowi, saat menghadiri Joyland Bali 2022, Jumat (25/3/2022).

1. Sudah Dinanti

Selain Jokowi, sosok lain yang turut gembira dengan digelarnya festival ini antara lain Raisa.

"Semua sudah menanti-nantikan kapan kita bisa berkarya lagi. Bertatap muka lagi, kapan UMKM berjalan, semua saling berkaitan, dengan bantuan bapak Jokowi, bantuan BUMN semuanya kita kembali normal," kata Raisa.

2. Ada Isyana Juga

Festival yang disponsori BUMN, salah satunya Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang membawa serta beberapa UMKM binaannya, menghadirkan pertunjukan musik, pemutaran film, lokakarya kreatif, komedi dan pasar UMKM berkumpul menjadi satu di Taman Bhagawan Nusa Dua, Bali.

Para artis dan seniman yang hadir di Joyland Festival 2022 Raisa (Jakarta), Kunto Aji (Jakarta), Pamungkas (Jakarta), Isyana Sarasvati (Bandung), The Sigit (Bandung), Senyawa (Yogyakarta), Frau (Yogyakarta), Gabber Modus Operandi (Bali), Asep Nayak (Papua Barat), dan Herman Barus (Sumatera Utara).


REKOMENDASI
TRENDING