Kagum Dengan Titiek Puspa, Rian D'Masiv Mulai Gaya Hidup Sehat

Minggu, 05 November 2017 19:15 Penulis: Ferry Sanjaya
Kagum Dengan Titiek Puspa, Rian D'Masiv Mulai Gaya Hidup Sehat Rian D'Masiv © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Walau sudah berumur 80 tahun, namun sosok Titiek Puspa tetap dikenal sebagai pribadi yang energik dan luar biasa. Kesan itu juga yang didapatkan oleh Rian, vokalis D'Masiv.

Dirinya mengaku kagum dengan sosok Titiek Puspa yang dipanggilnya eyang tersebut. Bahkan Rian sudah mulai menjaga pola hidupnya agar kelak bisa tetap energik di usia senja seperti eyang.

"Satu, gue udah tiga puluh tahun nih, kebetulan November ini ulang tahun ke 31. Kita sama-sama Scorpio, eyang bilang, Scorpio itu orang gila. Bener juga sih, maksudnya tingkat percaya dirinya cukup tinggi. Eyang tuh kayak gitu, dan mulai umur 30 kemarin gue mulai, jadi gue suka nanya sama orang-orang yang umurnya panjang, gue ketemu dokter umur 90 tahun masih sehat, rahasianya apa, bisa mengalahkan diri sendiri," ungkapnya ditemui di acara Penghargaan untuk Titiek Puspa di Kawasam Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (1/11).

Rian D'Masiv © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaRian D'Masiv © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

"Seperti apa? Kita tahu makanan itu enggak bagus buat kita, kita bisa tahan. Ketika nasi itu enggak boleh terlalu banyak dimakan, kita bisa tahan. Kan kadang makanan itu kan yang paling susah kita tahan. Malem-malem, apalagi mie, mie instan itu kan enak banget. Nasi, mau pake sambel aja enak. Tapi kan kita enggak boleh terlalu banyak nasi. Jadi kita kalau udah mulai ngerasa, kayak makan kambing kebanyakan, kayak udah ada sinyal-sinyal gitu, ya udah besoknya kurangin," tambahnya.

Dirinya pun juga mulai memperbanyak bergerak dan tetap aktif. Bahkan gaya hidup sehat tersebut juga diaplikasikan kepada orangtua Rian.

"Jadi memang hidup mati di tangan Tuhan. Tapi kan kita bisa ngira-ngira juga sebenernya. Agar kalau pengin panjang umur, badan digerakin, naik tangga, enggak boleh males-malesan. Kalau perlu pensiun jangan sampai ada pensiun dini. Pensiun tuh enggak ada kalau perlu. Kalau perlu sampai tua banget kita masih kerja. Biar apa? Biar enggak stres. Karena orang kalau diem aja di rumah, pasti stres. Kayak orang tua di rumah, aku biarin dia masak, ketemu temen-temennya, ke mana aja. Kalau bokap lebih gila lagi, bokap naik motor. Makanya kalau ketemu bokap kayak adik kakak. Gayanya lebih keren daripada saya malah. Pakai jaket kulit, motor gede. Padahal umurnya udah 60 lebih," tutupnya.

(kpl/pur/frs)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING