SELEBRITI

Kak Seto Bagikan Tips untuk Menggali dan Mengembangkan Potensi Anak yang Terpendam

Minggu, 13 September 2020 15:35

Credit: Instagram/kaksetosahabatanak

Kapanlagi.com - Salah satu PR terbesar dari para orang tua adalah mencoba memahami keinginan anak yang masih di bawah umur dan belum bisa berkomunikasi dengan baik. Tak jarang ditemui orang tua yang kerap mengalami kesulitan dalam hal ini, sehingga akhirnya tidak bisa menemukan potensi dalam diri anaknya.

Menurut psikiater anak kondang, Dr. Seto Mulyadi, ada beberapa cara untuk mengetahui kecerdasan anak. Salah satunya bisa dilihat dari gerak-gerik atau aktivitasnya sehari-hari.

"Kita lihat saja kalau anak ini penuh dengan dinamika, penuh rasa ingin tahu, banyak bergerak, banyak mencoba, banyak mengekspresikan minatnya yang sangat luas dan lain sebagainya, itu menunjukkan ada potensi kecerdasan," ujar pria yang akrab disapa Kak Seto itu saat virtual press conference - Olike Edu Toys Launching, Jumat (11/9).

1. Alat-Alat Untuk Mengembangkan Potensi Anak

Setelah mengetahui potensi sang buah hati, tugas selanjutnya adalah menyediakan alat-alat penunjang yang bisa merangsang kecerdasan berpikir mereka.

"Nah potensi kecerdasan ini akan terus berkembang menjadi lebih optimal mana kala juga ada alat-alat yang bisa menyediakan atau merangsang tumbuh kembangnya potensi kecerdasan tadi. Seperti alat untuk kecerdasan spasial, misalnya menggambar, mendesain dan lain sebagainya. Itu bisa membantu mengoptimalkan kecerdasan dan juga kreativitasnya," lanjutnya.

2. Olike Edu Toys (Olike)

Berkaca dari masalah pemahaman dan pengembangan potensi anak itu, Olike Edu Toys (Olike) sebagai produsen khusus mainan edukasi anak melakukan riset berkelanjutan untuk dapat menciptakan produk-produk yang didesain sesuai dengan kebutuhan para anak, serta orang tua dalam mengasuh dan mendampingi anak-anak mereka untuk memaksimalkan kecerdasannya.

"Olike mengombinasikan pengalaman belajar dan bermain untuk menstimulasi potensi anak mencapai tingkat terbaiknya. Dengan menggabungkan tiga hal yakni: teknologi, keinginan untuk mewujudkan impian anak agar bebas berekspresi, serta pembelajaran yang menyenangkan. Sehingga semua anak dapat tumbuh dengan bahagia, dan seluruh anggota keluarga turut menikmati keindahan tumbuh kembang anak," ungkap Fiki Khoerul Umami, Public Relation Olike Edu Toys pada kesempatan yang sama.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING