Kalia Labitta, Dokter Gigi Cantik Adik Vicky Shu Yang Pernah Ikut Puteri Indonesia

Jum'at, 13 Oktober 2017 18:15 Penulis: Ahmat Effendi
Kalia Labitta, Dokter Gigi Cantik Adik Vicky Shu Yang Pernah Ikut Puteri Indonesia Kalia Labitta ©instagram.com

Kapanlagi.com - Dalam pernikahan Vicky Shu yang berlangsung pada tanggal 23 September 2017 silam, ada satu sosok yang cukup menyita perhatian. Sosok tersebut tak lain adalah Kalia Labitta Yudhasoka yang merupakan adik bungsu dari penyanyi cantik itu.

Kalia lahir pada tanggal 11 Februari 1992 dan saat ini telah berusia 25 tahun. Ia bekerja sebagai seorang dokter gigi, dan ada kalanya ia memposting aktivitas ketika menjalankan praktek di Royal Smile Dental Klinik yang ada di Jl. Kemang Raya 95E, Jakarta Selatan.

Namun menjadi dokter adalah sebagian dari sejumlah aktivitas wanita yang memiliki tinggi badan 170 cm tersebut. Ia sempat terjun ke dunia modeling, ikut ajang kecantikan dan mencatatkan banyak prestasi baik secara akademis maupun di kontes kecantikan.

Kalia Labitta dokter gigi yang juga merupakan adik Vicky Shu ©instagram.com/kalialabitta_Kalia Labitta dokter gigi yang juga merupakan adik Vicky Shu ©instagram.com/kalialabitta_

Lala & Karir Modelling

Kalia Labitta memiliki panggilan akrab yaitu Lala, jauh sebelum menyelesaikan pendidikan sebagai seorang dokter ia merupakan model. Ia mengawali karir dengan jadi model di salah satu majalah remaja. Bakat tersebut terus ia pupuk hingga saat ini, dan tak jarang Kalia diminta jadi model untuk berbagai produk yang kemudian mengendorsenya. 

Prestasi Dari Ajang Kecantikan

Tak cukup haya di dunia modelling, Lala juga mengembangkan bakat dalam berbagai hal lain. Ia juga bisa bermain biola dan menari, hal itu menjadi modal yang berharga saat dirinya kemudian memutuskan untuk ikut ajang kecantikan di Indonesia. 

Pada tahun 2007 silam ia mengikuti ajang Mojang Bandung, saat itu ia berhasil memang Mojang Pinilih Tingkat Remaja. Prestasi tersebut diikuti dengan sejumlah prestasi lainnya. Di antaranya finalis Go Girl Look 2008, Miss Olympic 2008, Top Model Muslimah Jawa Barat 2009, Miss Indonesia 2009 dan Puteri Jawa Barat 2010. 

Pada tahun 2010 saat usianya baru 18 tahun, Kalia juga mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia. Ada satu wawancara menarik yang dilakukan olehnya, terutama terkait bagaimana ia melihat dirinya 10 tahun mendatang?

Kalia Labitta di ajang Miss Tourism 2013. 姆nstagram.com/kalialabitta_Kalia Labitta di ajang Miss Tourism 2013. 姆nstagram.com/kalialabitta_

"Saya melihat sepuluh tahun ke depan saya sudah dapat menjadi seorang dokter gigi bahkan mungkin sudah bergelar spesial yang dapat membantu orang dari segala tingkatan, dan saya juga tetap ingin terjun di kegiatan sosial baik di bidang medis pada khususnya atau pun bidang lain," ungkapnya kala itu. 

Setelah Puteri Indonesia 2010, Kalia sempat mengikuti Puteri Pariwisata Indonesia 2013. Saat itu ia kembali mewakili Jawa Barat dan berhasil mencatatkan prestasi dengan terpilih sebagai runner up 2 atau Puteri Pariwisata Pangan.

Setelahnya ia sempat mengikuti ajang Miss Tourism International 2013 dan mencatatkan diri sebagai salah satu dari 5 kontestan dengan kostum nasional terbaik. Kegiatan Kalia di ajang kecantikan juga berlanjut hingga tahun 2016 silam, misalnya ia terlibat dalam Opening Ceremony Pekan Paralimpiade Nasional 2016 di Jawa Barat. 

Dokter Gigi Cantik & Lulusan Terbaik

Kalia Labitta tak jarang menangani klien artis. 姆nstagram.com/kalialabitta_Kalia Labitta tak jarang menangani klien artis. 姆nstagram.com/kalialabitta_

Selama bertahun-tahun Kalia menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran. Mimpinya untuk menjadi dokter gigi akhirnya terwujud pada tahun 2016 silam. Saat itu ia mampu mencatatkan prestasi sebagai lulusan terbaik.

"Another dream came true! Ga pernah sekalipun kebayang alhamdulillah bisa jadi Wisudawan Terbaik Universitas Padjadjaran dengan predikat Pujian. Akhirnya semua drama, suka duka, kerja keras dan doa selama kuliah di FKG terbayarkan," tulisnya melalui instagram.

Sebagai dokter gigi, ternyata Kalia juga menangani sejumlah selebriti Indonesia. Bukan hanya kakaknya Vicky Shu, ia juga menjadi dokter dari Mikha Tambayong, Oky Asokawaty, Siti Liza hingga Syahnaz Sadiqah adik Raffi Ahmad. 

Hobi Traveling & Tunangan Pengacara

Lala saat di Brooklyn New York. 姆nstagram.com/kalialabitta_Lala saat di Brooklyn New York. 姆nstagram.com/kalialabitta_

Di instagram Kalia Labitta menyebut dirinya sebagai traveller selain seorang dentist. Ia memang gemar berjalan-jalan dan menjelajahi sejumlah tempat berbeda baik di dalam maupun di luar negeri. Aktivitas jalan-jalan Kalia tersebut tak jarang dipostingnya di instagram.

Sementara untuk kehidupan pribadinya, Kalia sudah cukup lama menjalin cinta dengan seorang pria bernama Kemal Maruszama. Pasangan ini sudah bertunangan sejak bulan November 2016 silam sebelum Vicky Shu menikah. 

Kalia Labitta dan tunangannya, sosok tampan ini ikut menemani Vicky Shu saat menghadapi kasus dengan first travel. 姆nstagram.com/kalialabitta_Kalia Labitta dan tunangannya, sosok tampan ini ikut menemani Vicky Shu saat menghadapi kasus dengan first travel. 姆nstagram.com/kalialabitta_

"We've been together from 2009, it's pretty a long time. We've been through all upside down, the dramas, the heartbreak, the tears & joys, the troubles, and everything. And then we're break up from March. But last night he proposed me. The most unromantic person I've ever met, made a super romantic dinner and said "Will you marry me?" Maybe it's not that romantic but if it came from him, it's more than expectation. And I said "I do!". So this is it, our real journey has just begun. Thaaaaank you Bi," tulisnya saat dilamar sang kekasih. 

Sementara itu ketika ditelusuri tunangan Kalia juga pernah menempuh pendidikan di Universitas Padjadjaran dalam jurusan hukum di tahun 2009 hingga 2014. Sesudahnya ia sempat memiliki beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan hukum dan saat ini menjadi bagian dari tim di kantor pengacara Prof. Oemar Seno Adji & Partners SH.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING