SELEBRITI

Kasus Dugaan Penipuan Angel Lelga Masih Berlanjut, Prosesnya Sudah Naik Penyidikan

Selasa, 08 November 2022 16:43

Deolipa Yumara (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Musisi yang juga advokat, Deolipa Yumara mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (7/11/2022). Kedatangannya tersebut untuk memantau perkembangan laporannya terhadap Angel Lelga terkait kasus dugaan penipuan. Ternyata, berkas tersebut prosesnya sudah naik ke tingkat penyidikan. Pada kesempatan itu, Deolipa Yumara juga menunjukkan surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan atau SP2HP.

"Iya jadi tadi udah ketemu penyidik dan melakukan gelar perkara singkat bersama penyidik. Nah kasus dengan mba Angel sudah naik ke penyidikan. Kenapa bisa naik, karena mba Angel sudah dua kali dipanggil tapi tidak datang," kata Deolipa Yumara di Polres Jakarta Selatan, Senin (8/11/2022).

1. Datangi Panggilan Penyidik

Deolipa meminta Angel untuk mendatangi panggilan penyidik yang ketiga kalinya dalam waktu dekat. Menurutnya, jika tak lagi datang memenuhi panggilan pemeriksaan, akan merugikan Angel Lelga lantaran kasusnya sudah naik ke tahap penyidikan.

"Kalau udah penyidikan berarti itu udah memenuhi unsur. Jadi kalau enggak dateng lagi ya udah diperiksa untuk proses persidangan," kata Deolipa.

2. Buka Pintu Damai

Meskipun begitu, Deolipa tetap membuka pintu damai kepada Angel Lelga. Asalkan, mantan istri Vicky Prasetyo itu mau meminta maaf karena dianggap sudah merugikan Deolipa

"Kalau dia (Angel Lelga) datang, dia diperiksa. Kalau diperiksa kan kita ini manusia manusiawi juga kan ada timbang timbang. Intinya anda (Angel) harus terus terang, bahwasannya anda menyatakan iya minta maaf melakukan kepada kami, harapan saya begitu. Harapan saya ada permintaan maaf dan apa yang sudah dilakukan itu aja," katanya.

"Jadi, harapan saya datang kemudian ya sudah mari kita selesaikan ini apakah dia selesaikan secara hukum atau kita restorative justice, kan ada dua hukum itu kan. Syaratnya cuma dua, dia meminta maaf secara terbuka dan mengembalikan semua yang bukan haknya. Itu yang saya harapkan," tutupnya.

3. Dugaan Penipuan dan Penggelapan

Diberitakan sebelumnya, Angel Lelga dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan, oleh mantan pengacaranya, Deolipa Yumara, atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan, Selasa (23/8/2022).

Laporan Deolipa Yumara terhadap Angel Lelga, diterima petugas SPKT Polres Metro Jakarta Selatan dengan Nomor LP 2006/8/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan/PMJ. Atas laporan Deolipa Yumara, Angel Lelga dijerat dengan pasal 378 juncto 372 KUHP.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING