SELEBRITI

Kasus Pengeroyokan Audrey, Tyas Mirasih Sebut Itu Tindakan Kriminal

Rabu, 10 April 2019 16:16 Penulis: Gogor Subyakto

Tyas Mirasih. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pengeroyokan yang dialami oleh Audrey siswi SMP di Pontianak sampai sekarang memang masih perbincangan hangat. Seperti yang diketahui, karena kejadian tersebut gadis ini tengah dirawat di rumah sakit.

Mendengar kabar tersebut, banyak sederet selebriti tanah air yang buka suara. Termasuk Tyas Mirasih yang sempat berikan pendapatnya soak kasus pengeroyokan ini saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

"Secara memang mendengar kalau seperti itu adanya ya kan kita kan belum mendengar dari kepolisian visum-nya seperti apa. Cuma kalau dengar beritanya sih gue, apa yah. Kita an sama-sama perempuan, anak-anak ini kan gak mungkin mereka bisa lepas gitu saja. Mau bohong pun tetap pasti ada hubungan-nya," ungkapnya.

1. Korban Masih Anak Kecil

Lebih lanjut lagi Tyas juga begitu menyayangkan kejadian ini karena korban-nya adalah anak kecil. Menurut laporan yang tersebar, Audrey memang dikeroyok oleh beberapa siswi SMA.

"Mereka gak berpikir. Gak tahu mungkin karena emosi jadi sampai nggak berpikir panjang. Maksudnya kan itu korban-nya masih kecil, masih SMP," terang Tyas Mirasih.

2. Tindak Kriminal

Di sisi lain, bintang kelahiran kota Jakarta tersebut juga menegaskan kalau dirinya sependapat jika kasus ini merupakan tindak kriminal. Pasalnya, meski masih di bawah umur, para pelaku terduga sudah bisa melakukan kekerasan seperti orang dewasa.

"Tindak kriminal lah pastinya, dan ya sekarang kalaupun memang dibilang masih di bawah umur cuma yang sudah bisa melakukan tindakan sampai melebihi orang yang umurnya sudah cukup, menurut gue sih ya mesti ditindaklanjuti sih," pungkasnya.

3. Kondisi Audrey Saat Ini

Lantaran sempat diancam oleh terduga pelaku, Audrey tidak langsung melaporkan tindak kekerasan itu ke orangtuanya. Namun setelah aksi brutal itu, ia sempat mengalami muntah kuning.

Saat ini, Audrey masih menjalani pemulihan terkait trauma psikis dan fisik yang ia alami. Lebih lanjut, pihak kepolisian pun menepis kabar di tengah aksi pengeroyokan di mana para pelaku juga menganiaya alat vital korban.

"Kalau keterangan korban, saat interogasi awal di Polsek (Pontianak) Selatan, itu tidak ada. Kami pastikan, sementara ini, dari keterangan awal korban, itu (penganiayaan alat vital korban oleh pelaku pengeroyokan) tidak ada" ujar Husni.


REKOMENDASI
TRENDING