Kejar Pendidikan di Amerika, Sekolah Jadi Prioritas Teuku Rassya

Sabtu, 26 Maret 2016 13:30 Penulis: Girindra Permana Cahya
Kejar Pendidikan di Amerika, Sekolah Jadi Prioritas Teuku Rassya Teuku Rassya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Teuku Rassya merupakan salah satu selebritis muda yang tak meremehkan pendidikannya. Meski punya banyak kesibukan dari mulai di dunia keartisan sampai bisnis yang dijalankannya, ia masih meletakkan sekolah sebagai prioritas.

Di temui dalam sela-sela syuting klip lagu yang masuk dalam album The Freaks, Kukan Menunggu,  cowok serba bisa ini mengungkapkan caranya membagi waktu dalam dunia keartisan. Ia lebih menjadikan aktivitasnya di jagat entertainment sebagai secondary option.

"Kemarin habis ujian akhir sekolah. Sekarang lagi libur, makanya diisi sama syuting video klip ini. Kalau orangtua gak ada masalah sih, asal gak ganggu sekolah," ucap cowok yang kini duduk di kelas 3 SMA tersebut di Kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (25/3).

Rassya anggap aktivitas di dunia entertain sebagai selingan © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto Rassya anggap aktivitas di dunia entertain sebagai selingan © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Jika mendapatkan job di hari aktif, Rassya akan mengambilnya jika tak berbenturan dengan aktivitas pendidikannya. "Yang penting setelah sekolah. Istirahat bentar, baru deh cabut," katanya.

Tak pernah ada dispensasi dari sekolahnya. Namun itu bukan masalah untuk sahabat dari Aliando Syarief ini.

Semua telah dipikirkan matang-matang oleh putra sulung Tamara Bleszynski dan Teuku Rafli Pasya ini. Usut punya usut, cowok berusia 17 tahun ini mementingkan sekolahnya karena berencana sekolah di Amerika Serikat. Untuk Jurusan, Rassya memilih Ilmu Bisnis sebagai tujuannya.

Yup, Rassya membagi waktu dengan cara menempatkan prioritas utama benar-benar di atas. Jadi, gak ada nih namanya jadwal numpuk, segala yang berbenturan dengan prioritasnya akan dikesampingkan, meski notabene-nya Rassya punya bakat akting dan musik yang mumpuni, ia tahu benar apa yang ia mau dan tuju.

(kpl/aal/otx)

Reporter:

Sahal Fadhli

REKOMENDASI
TRENDING