Keputusan Besar, Ini Kisah Laudya Cynthia Bella Berhijab

Jum'at, 06 Februari 2015 22:12 Penulis: Ahmat Effendi
Keputusan Besar, Ini Kisah Laudya Cynthia Bella Berhijab Laudya Cynthia Bella ©KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Berbagai perubahan dialami Laudya Cynthia Bella setelah berhijab. Begitu juga dengan lingkaran pertemanannya, ia memiliki lebih banyak sahabat dari kalangan wanita yang berhijab. Bagi Bella keputusannya ini adalah suatu yang besar, apalagi dengan berhijab berarti ia siap untuk melepas berbagai tawaran yang menghampiri.

"Aku tetep berteman sama temen-temen yang biasa. Nambah temen iya, temen-temen yang sama berhijab," kata Bella ditemui di Jalan Kemanggisan Utama Raya, Jakarta Barat, Rabu (4/2/2015).

Bella lantas menceritakan bagaimana ia sampai memutuskan untuk berhijab. Mantan pacar Chico Jericho ini menyebut titik balik keputusannya untuk menutup aurat terjadi ketika membintangi ASSALAMUALAIKUM BEIJING.\

Laudya Cynthia Bella mengaku lebih nyaman saat berhijab. ©KapanLagi.com®/Bambang E RosLaudya Cynthia Bella mengaku lebih nyaman saat berhijab. ©KapanLagi.com®/Bambang E Ros

"Pas film ASSALAMUALAIKUM BEIJING, kayaknya sudah waktunya (berhijab). Ini keputusan yang sangat besar dan luar biasa. Bukan sehari dua hari keputusannya, tiba-tiba kayak kok merasa nyaman banget. Aku mau umroh, kok Allah baik semua yang aku minta Allah kasih. Mungkin sudah waktu," jelasnya.

Bella pun tidak mengalami pergolakan batin yang luar biasa untuk berhijab. Ia malah merasa sangat nyaman dengan keputusannya ini. Untuk memantapkan niat, Bella sempat menjalani umrah ke tanah suci.

"Nggak sih, justru aku merasa lebih senang. Aku dulu mungkin senang, tapi belum mendapatkan ketenangan. Kalo sekarang aku merasa nikmat banget hidup. Ngerasa lebih aman kalo aku jalan. Aku suka agak seram. Aku pakai hijab insyaAllah aman," ucapnya.

Bella juga merasakan ada beberapa pengaruh positif setelah umrah yang dijalaninya. Kini dengan hijab, ia menjalani hari-hari yang berbeda. "Awalnya, aku sudah 40 hari (pulang umroh) makin lama makin merasa nyaman. Nikmat makainya, kata 40 hari kayaknya lewat," tandasnya.

(kpl/hen/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING