SELEBRITI

Kesulitan Rizal Armada Bagi Waktu Garap Album Baru dan Persiapan Nikah

Kamis, 16 Agustus 2018 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Armada / Credit: KapanLagi - Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Grup band Armada baru saja merilis album terbaru yang diberi judul DENGERIN ABANG SPECIAL EDITION. Tak butuh waktu lama bagi Rizal CS untuk menyelesaikan album ini. Pasalnya, tracklist di dalamnya merupakan lagu-lagu Armada yang pernah dirilis di album-album sebelumnya.

Ada beberapa lagu Armada yang diaransemen ulang dengan versi akustik dan piano. Meski tak merasa kesulitan selama menggarap album DENGERIN ABANG SPECIAL EDITION, namun ada saja kendala yang dialami Armada ketika mengerjakan album tersebut, seperti kendala take vokal yang dilakukan oleh sang vokalis, Rizal.

Kebetulan di saat proses penggarapan album berlangsung, Rizal tengah sibuk mempersiapkan pernikahannya dengan Monica Imas. Oleh karena itu, Rizal harus menunda melakukan take vokal demi acara pernikahannya tersebut.

"Sebenarnya kemarin karena terbenturnya karena mau nikah, jadinya beresin urusan pernikahan dulu habis itu baru urusan kerjaan lagi. Waktunya nggak lama sih, jadi mau take vokal itu misalnya Minggu ini diundur jadi Minggu depan kalau enggak salah. cuman satu Minggu doang diundurnya," kata Rizal di CFC Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (15/8).


1. Lagu-Lagu Untuk Para Pengamen

Total ada 12 lagu yang terdapat di album DENGERiN ABANG SPECIAL EDITION. Menurut Mai sang gitaris, remastering lagu-lagu lawas ini sengaja dilakukan agar lagu-lagu mereka bisa dinyanyikan oleh semua kalangan masyarakat.

"Kalau dengerin Dengerin Abang kenapa kita keluarin versi akustiknya, versi akustiknya itu lebih nongkrong aja. Jadi bisa dimainin orang buat main-main para pengamen di pinggir jalan," jelas Mai.

"Kita pengen bikin sesuatu yang lumayan menyayat hati aja ya. Kan kebanyakan orang cover lagu Asal Kau Bahagia itu karena mainnya piano doang, jadi akhirnya kita bikin yang versi pianonya," pungkasnya.

2. Ada Soundtrack Film 'SI DOEL THE MOVIE'

Di dalam album keenam ini, Armada tak lupa untuk memasukkan lagu barunya yang berjudul Si Doel Anak Betawi. Lagu tersebut merupakan soundtrack dari film SI DOEL THE MOVIE, sebuah sinetron legendaris tahun 2000an yang diangkat kembali ke dalam layar lebar.

Rizal CS mengaransemen ulang soundtrack legendaris dari Si Doel Anak Sekolahan yang pastinya sangat membekas di hati para generasi 90s. Jika dulu lagunya jadul, Armada kini menyulapnya dengan sentuhan yang sangat modern dan keren abis!

3. Rizal Inginkan Pernikahan Tertutup

Rizal sang vokalis rencananya akan segera menikah dengan kekasihnya, Monica Imas. Kabarnya, pelantun single Pergi Pagi Pulang Pagi itu akan mempersunting kekasihnya di kampung halamannya, Surakarta, Solo, Jawa Tengah.

Baik Rizal dan Monica sepakat untuk memilih pesta pernikahan yang sederhana. Mereka berdua tak ingin menggelar resepsi yang mewah dan glamour seperti pada umumnya pasangan artis menikah. Undangan yang disediakan juga tak terlalu banyak lantaran mereka sepakat untuk hanya mengundang saudara, sahabat dan kerabat terdekat.

REKOMENDASI
TRENDING