Ketika 9 Artis Bicara Sumpah Pemuda, Bawa Perubahan Besar

Rabu, 28 Oktober 2015 15:25 Penulis: Ahmat Effendi
Ketika 9 Artis Bicara Sumpah Pemuda, Bawa Perubahan Besar Selebriti Muda Indonesia ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - 28 Oktober 1928, anak muda Indonesia mencanangkan Sumpah Pemuda yang menjadi tonggak perubahan untuk menyatukan bangsa. Dari kongres Pemuda II yang dilangsungkan di Batavia (Jakarta) kala itu, dibuat tiga rumusan penting yang dikemas jadi ikrar Sumpah Pemuda.

Sumpah pemuda mengkristalkan semangat pemuda untuk memiliki tumpah darah satu, tanah air Indonesia, berbangsa satu Indonesia dan berbahasa satu Indonesia. 87 Tahun berlalu sejak peristiwa bersejarah tersebut, lantas bagaimana para pemuda menyikapi momentum tersebut?

Sejumlah artis muda di antaranya Afgan, Eva Celia, Adipati Dolken, Nino, Rayi dan Asta RAN, Boy William, Kevin Julio hingga Pamela Bowie mengungkap rasa bangganya sebagai pemuda, dan bangsa Indonesia. Ternyata banyak sosok yang menginspirasi artis-artis muda tersebut di antaranya Soekarno, Habibie, hingga Bimbim Slank dan Raditya Dika.

Bagi mereka karakter pemuda Ideal adalah yang bangga, berani, jujur, open minded, memiliki prinsip dan bertanggung jawab, serta optimis sehingga mampu membuat perubahan besar bagi Indonesia. 

Artis-artis tersebut percaya hal paling urgent untuk dilakukan bagi Indonesia di antaranya mampu memimpin dan mencari cara agar indonesia jadi tempat yang lebih baik bagi pemuda di masa depan. Selain itu juga penting agar para pemuda tidak kepincut kepada hal-hal negatif. 

9 Artis muda tersebut menyampaikan pesannya dalam satu video yang cukup unik untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. Harapan agar pemuda mampu mengubah masa depan pun tergambar jelas, sesuai semangat sumpah pemuda.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING