SELEBRITI

Klarifikasi Andre Taulany Setelah Dituding Menghina 2 Ulama Kondang

Kamis, 02 Mei 2019 11:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Andre Taulany © Youtube/Taulany TV

Kapanlagi.com - Belum selesai masalah Erin Taulany yang dituding menghina Prabowo Subianto, kali ini giliran sang suami, Andre Taulany yang terlibat sebuah insiden baru. Pada salah satu talkshow-nya, mantan vokalis Stinky itu membuat plesetan 'Adisomad' untuk menggambarkan salah satu brand sepatu populer.

Ceritanya, Sule yang juga jadi host menanyai sang bintang tamu, Jovial Da Lopez mengenai merk sepatu favoritnya. Pada saat itulah Andre menimpali dengan plesetan 'Adisomad'.

"Karena memang Le (Sule), merek Adisomad itu sepatu...," ceplos Andre Taulany.

 

1. Klarifikasi

Ucapan Andre itu lantas ramai jadi perbincangan di media sosial. Kebanyakan warganet menuding jika presenter Ini Talk Show itu telah menghina 2 ulama kondang, yakti Ustaz Adi Hidayat dan Abdul Somad lewat plesetan 'Adisomad'.

Tak mau masalah semakin berlarut-larut, Andre akhirnya angkat bicara. "Ya, itu kan plesetan dari kata Adidas. Karena saya nggak boleh menyebut merek di dalam program tersebut. Terus kenapa saya dituduh menghina ustaz? Saya nggak ada menyebut kata ustaz siapapun," ujar Andre kepada Showbiz Liputan6.com, Rabu (1/5/2019).

"Dan itu konteksnya dalam komedi juga, tidak membicarakan tentang agama, politik, ustaz dan lainnya. Kami lagi ngobrolin soal hobi koleksi sepatu, jadi saya rasa nggak ada unsur penghinaan terhadap siapapun," imbuhnya.

2. Pujian

Sebaliknya, Andre malah melayangkan pujian untuk Ustaz Adi Hidayat. Ia yakin sang ustaz bisa membedakan mana ucapan yang jelas-jelas menghina, dan mana perkataan yang hanya guyonan.

"Saya rasa ustaz tersebut nggak merasa dihina kok. Beliau ustaz baik dan intelektualnya tinggi, jadi pasti bisa membedakan mana yang menghina, mana yang tidak. Dan saya yakin beliau mencermatinya dengan baik dan positif," pungkas Andre.

REKOMENDASI
TRENDING