SELEBRITI

Kopi Ko & Thol Lucinta Luna Diklaim Berkolagen, Begini Kata Dokter Ahli Gizi

Kamis, 19 September 2019 18:58 Penulis: Rezka Aulia

Lucinta klaim kopinya berkolagen, begini penjelasan ahli. © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Bukan Lucinta Luna namanya kalau tanpa sensasi. Beberapa waktu lalu ia telah launching usaha kopi miliknya yang banyak menuai kontroversi dan buat geli dari namanya usahanya itu.

Saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini, ia mengklaim minuman kopi tersebut mengandung bahan kolagen dan dicampur dengan bahan mentol yang dapat membersihkan kulit.

"Kopi rasa mentol, Ko & Thol, nggak cuma rasa mentol tapi juga ada kandungan kolagen, baru pertama, makanya cobain di mana lagi kan ada minum kopi bisa bersihin kulit," kata Lucinta Luna.

 

 

1. Menurut Ahli Gizi Belum Ada Kopi Berkolagen

Tak hanya itu, Lucinta Luna juga mengklaim bahwa produk minumannya itu sudah teruji oleh Badan Pengawas Makanan dan Obat (BPOM). Tapi menurut Dokter Haekal Anshari sebagai pemerhati gizi malah mengatakan selama ini belum pernah ada yang namanya kopi mengandung bahan kolagen.

"Sebetulnya belum ada studinya. Cuma memang tergantung kopinya apakah kopinya ditambah susu kental manis atau ditambah gula yang berlebihan," ujar Haekal Anshari saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

2. Lebih Baik Kopi Murni

Haekal menyarankan saat meminum kopi sebaikanya tak dicampur dengan kandungan lainnya. Apalagi ditambah dengan gula yang berlebihan menurutnya hal itu sangat tidak disarankan.

"Tapi memang sebaiknya manfaat kopi bisa kita dapatkan kalau dia kopi murni, kopi hitam gulanya juga nggak berlebihan. Kalau kopi mengandung kolagen, gini kolagen ini adalah protein yang sangat banyak di dalam tubuh kita, kolagen dia membentuk jaringan ikat seperti kulit, tulang sendi bahkan kornea mata," tukasnya.

 

(kpl/irf/rna)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING