SELEBRITI

Kuliah di UBK, Ruben Onsu Merasa Mendapat Amanat Dari Julia Perez

Senin, 06 Agustus 2018 16:44 Penulis: Natanael Sepaya

Ruben Onsu © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sudah dua tahun belakangan ini artis Ruben Onsu menjalani kuliah di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat. Ternyata, perkuliahan yang Ruben Onsu jalani tidak lepas dari peran mendiang Julia Perez.

Benar, Ruben mengatakan kalau Julia Perez lah yang mendaftarkan dirinya untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Bung Karno. Karena itu, suami Sarwendah itu pun menganggap jika kesempatan yang ia dapat ini pun merupakan amanah dari Julia Perez setelah meninggal dunia.

"Ini kan saya kuliah dari Jupe wisuda. Dia yang masukin, dia yang daftarin, eh pas dia nggak ada saya rasa ini jadi amanat. Niat juga kuliah di sini dia ambil komunikasi, dia pasti lebih cepet kalau saya mungkin lama banget," kata Ruben di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

1. Ruben Onsu Ambil Jurusan Berbeda Dengan Jupe

Berbeda dengan Julia Perez, di kampus ini Ruben mengambil kuliah jurusan Ilmu Komunikasi. Yang menarik, banyak orang menduga jika Ruben memilih jurusan hukum, sama seperti Julia Perez. Padahal, sejak awal dia sudah berniat untuk kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi.

"Gue sebenernya nggak mau kasih tau tapi pasti orang-orang ngiranya gua ambil hukum, nggak. Gue ambil Komunikasi aja," katanya.

"Karena gue selalu berhubungan dengan orang banyak dan gue ingin tahu dunia komunikasi lebih luas lagi. Jadi, kemarin orang bilang, 'pasti ambil hukum kayak Jupe', nggak, gue nggak ambil hukum, nggak kepengen deh menginjak dunia hukum," tandas Ruben.

2. Ruben Onsu Daftarkan Sarwendah Kuliah

Artis Ruben Onsu rupanya tetap mementingkan pendidikan meski sudah sukses dalam hal pekerjaan. Saat ini, Ruben tengah menyelesaikan pendidikan S1 Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Bung Karno, Jakarta. Selama dua tahun menjalani perkuliahan, ayah satu anak itu harus mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS).

"Ya tadi aku tuh sebenernya (UAS) susulan karena ikutnya kelas karyawan. Jadi baru selesaikan semester 4, satu mata kuliah lagi aja," kata Ruben di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

Selain menjalani ujian, Ruben juga akan mendaftarkan sang istri, Sarwendah kuliah di tempat yang sama dengannya. Namun, karena ayah satu anak itu buru-buru, semua berkas Sarwendah tidak dibawa ke kampus tersebut.

3. Sarwendah Akan Memulai Perkuliahan di Bulan September

Nantinya Sarwendah akan masuk ke jurusan bisnis dan memulai perkuliahan dari awal. Sarwendah akan memasuki perkuliahan di tahun ajaran baru mendatang di bulan September.

"Saya hari ini lupa juga bawa berkas berkas karena Sarwendah sebenernya mau masuk dia harusnya masuk 5 September. Dia tuh mulai dari 0 karena kan awalnya itu dia D3 tapi sastra dan di sini nggak ada jadi dia dari 0 ambil bisnis," kata Ruben.

REKOMENDASI
TRENDING