SELEBRITI

Langkah Sunan Kalijaga Cegah Salmafina Sunan Kabur ke Luar Negeri

Senin, 15 Juli 2019 20:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Sunan Kalijaga © KapanLagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah ramai dikabarkan pindah agama, Salmafina Sunan juga diketahui tengah berseteru dengan keluarganya. Mantan istri Taqy Malik itu disebut sudah lama tak pulang ke rumah dan tak bisa dihubungi sama sekali. Sang ayah, Sunan Kalijaga bahkan sempat membuat laporan ke kantor polisi.

Hari ini, Senin (15/7), Sunan mendatangi Direktorat Jenderal Imigrasi guna mengajukan sebuah permohonan yang cukup menyita perhatian. Pengacara kondang itu ternyata mengambil langkah preventif agar putrinya tidak bisa ke luar negeri.

"Hari ini saya mendatangi Direktorat Imigrasi dalam rangka memohon sebagai seorang ayah untuk menunda keberangkatan putri saya apabila nanti dia ingin melakukan perjalanan pergi ke luar negeri tanpa izin saya. Karena ada kekhawatiran dari orangtua saya dan ibunya kemungkinan Salma mau meninggalkan Indonesia," ungkap Sunan saat ditemui di Direktorat Jenderal Imigrasi, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (15/7).

1. Sunan Kalijaga Tegaskan Dirinya Bukan Melakukan Pencekalan

Tindakan Sunan ini tentu mengundang tanda tanya besar. Ia lantas menegaskan jika permohonan itu dibuatnya sebagai seorang ayah yang sedang mencoba menjaga keutuhan keluarga.

"Nggak. Ini bukan pencekalan karena tidak diatur undang-undang ya. Ini lebih kepada saya sebagai orangtua minta tolong agar ditunda keberangkatan Salma apabila salma ingin ke luar negeri tanpa izin saya. Saya ke sini juga kapasitasnya sebagai ayah dan warga negara saja. Saya bawa surat agar sekiranya dapat dikabulkan kalau Salma mau terbang tanpa izin kami bisa ditunda," sambungnya.

2. Tanda-Tanda Salmafina Sunan Ingin Tinggalkan Indonesia

Sunan sendiri sudah punya firasat jika putrinya bakal 'kabur' ke luar negeri karena sedang terhimpit masalah yang bertubi-tubi. Atas dasar itulah dirinya mengajukan permohonan kepada Direktorat Jenderal Imigrasi sebagai langkah pencegahan.

"Ya, memang ada tanda salma ingin meninggalkan Indonesia. Seperti diketahui sejak 2 Juli 2019 saya sudah resmi melaporkan ke Polres Metro Jakbar terkait dengan saya tidak mengetahui keberadaan Salma setelah meninggalkan rumah," pungkas Sunan.


REKOMENDASI
TRENDING