SELEBRITI

Lebaran di Los Angeles, Sarah Azhari Minta Kue ke Saudara dan Tak Pernah Beri Anak Angpau

Kamis, 28 Mei 2020 13:25

Sarah Azhari (credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Sarah Azhari dan sang putra Albany sekarang memang sedang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Mereka pun tentunya beberapa waktu lalu menjalankan puasa di negara yang penduduk muslimnya minoritas.

Walau begitu sebagai seorang ibu, Sarah selalu mengingatkan pentingnya agama kepada sang putra. Tapi untungnya, Albany sudah tahu sendiri kewajibannya sebagai umat Muslim.

"Ya sebisa kita selalu ingat kan terus. Itu saja. Kan dia biasa juga waktu di Indonesia dari umur 7 tahun sudah puasa penuh," cerita Sarah Azhari kepada detikcom.

1. Tak Pernah Beri Albany Reward

Di Indonesia, ada tradisi saat lebaran di mana orangtua memberikan angpau kepada anaknya atau anak-anak kecil lainnya yang datang silaturahmi ke rumah. Ternyata hal itu tak pernah diajarkan Sarah kepada Albany.

"Kalau tradisi salam tempel saya nggak biasa kasih reward ke anak saya. Karena saya ajarkan dia ini memang kewajiban puasa yang harus dijalankan. Reward-nya untuk diri sendiri buat bekal iman kita. Apalagi sekarang sudah besar, jadi dia nggak minta-minta ini, itu. Memang saya nggak biasain kasih hadiah, kecuali pas birthday aja," jelas Sarah Azhari.

2. Rayakan Bersama Saudara

Di tengah pandemi corona ini, Sarah mengaku hanya bisa bersilaturahmi ke rumah saudaranya yang juga kebetulan tinggal di Los Angeles yaitu Tia dan Rahma Azhari. Sedangkan dengan keluarga di Indonesia, dia memilih silaturahmi via video call.

"Saya biasanya ke tempat kakak saya yang biasanya masak makanan khas Lebaran, seperti sayur pepaya, rendang, sambal hati, semur pakai lontong karena ketupat dari kelapa, nggak ada di sini. Jadi diganti lontong. Kakak plus adik saya, Rahma juga bikin kue nastar resep keluarga. Biasanya dikasih sedikit karena nggak kemakan juga kalau terlalu banyak. Makanya saya nggak bikin, minta sedikit aja dari mereka," pungkasnya.

Sehat selalu buat Sarah Azhari!

(kpl/pit)


REKOMENDASI
TRENDING