SELEBRITI

Lebih Dekat dengan Surya Insomnia: Dari Penyiar Radio, Podcast hingga XYZ Day 2020

Rabu, 25 Maret 2020 07:38 Penulis: Zaki Mursidan Baldan

(c) instagram.com/suryainsomnia

Kapanlagi.com - Pagi hari di Jakarta selalu identik dengan kemacetan. Menuju tempat kerja atau kampus di dalam mobil, nggak jarang juga kadang dilanda kebosanan. Nah buat mengusir rasa jenuh, selain memutar musik di MP3 Player atau mainan gadget, biasanya mendengarkan radio jadi alternatif yang dipilih. Terlebih lagi salah satu stasiun radio di Jakarta memiliki dua penyiar andalan, yaitu Gofar Hilman dan Surya Insomnia. Udah akrab sama suara mereka yang mengudara dan mengisi pagi hari kamu, KLovers?

Selain penyiar radio, Gofar Hilman dikenal juga sebagai influencer dan Youtuber. Sedangkan Surya Insomnia, ada yang tahu bagaimana kiprah penyiar radio kelahiran 9 Desember 1986 ini?

 

1. Memulai Karier dari 2007

Nama Surya Insomnia dikenal pada tahun 2007 ketika ia menjad VJ MTV dan membawakan acara MTV Insomnia bersama partner-nya, Molan. Saking ikoniknya, nama acara itu sampai jadi nama belakang keduanya hingga saat ini. 

2. Bermain di Bajaj Bajuri The Movie

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by Surya Insomnia (@suryainsomnia) on Jan 29, 2020 at 10:53pm PST

Kemudian pada 2014 namanya makin dikenal setelah menjadi salah satu pemeran di BAJAJ BAJURI THE MOVIE sebagai Susilo Supriyatna. Selain itu, wajah Surya Insomnia juga turut mengisi sketch-comedy bertajuk Sketsa yang tayang di Trans TV. 

3. Konsisten Menjadi Penyiar Radio

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by Surya Insomnia (@suryainsomnia) on Mar 17, 2020 at 6:01pm PDT

Sebelum sekarang bersiaran prime time pagi hari di Hard Rock FM Jakarta, Surya Insomnia sebelumnya telah beberapa kali berpindah stasiun radio, lho. Style-nya yang kocak sukses singgah di hati pendengar ketika suaranya mengudara di Mustang FM. Kemudian pada 2015, ia berpindah ke Trax FM Jakarta bersama Molan, sebelum akhirnya pada 2020 ini siaran di Hard Rock FM berduet dengan Gofar Hilman. 

4. Punya Acara TV Sendiri Juga Lho

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by Surya Insomnia (@suryainsomnia) on Mar 1, 2020 at 2:35am PST

Nggak cuma mengisi hari-hari kamu, Surya Insomnia juga tiap hari mengisi malam-malam kamu di NET TV. Akrab dong sama ceplosannya yang kocak ketika berbincang bareng Tora Sudiro, Dita Fakhrana, dan sesekali juga Gofar Hilman.

5. Merambah Podcast

Sukses menjadi VJ MTV, bermain di layar lebar, menjadi penyiar radio prime time, dan memiliki acara televisi sendiri, kini Surya Insomnia juga mulai merambah podcast. Nggak tanggung-tanggung, ia membuat proyek podcast bernama Podkesmas bersama beberapa entertainer terkenal lain, yakni Imam Darto, Ananda Omesh, dan Angga Nggok. Simak konten-konten seru mereka di Spotify dan bisa membayangkan dapat menyaksikan keempatnya membuat konten podcast secara live?

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by XYZday.id (@xyzday.id) on Mar 11, 2020 at 5:08am PDT

Kabar gembiranya, kesempatan buat menikmati Live Podcast dari Podkesmas bisa kamu nikmatin di XYZ Day 2020 yang akan digelar pada 20 Juni 2020. Ini dia acara signature KapanLagi Youniverse yang kembali digelar untuk kedua kalinya. Mengusung tema yang berbeda, sesi Live Podcast ini menjadi salah satu konten menarik yang dhadirkan. Selain Podkesmas, nanti kamu juga bisa menikmati sajian Live Podcast dari Retropus.

Nggak berhenti sampai di situ, XYZ Day 2020 nanti juga akan menghadirkan Live Karaoke yang bakal dipandu oleh Oomleo Berkaraoke. Pemandu karaoke hits tersebut siap berkolaborasi dengan deretan artis ternama, seperti Ian Kasela, SMASH, Danilla Riyadi, dan Iga Massardi.

Yang paling ditunggu tentunya sesi Live Music, di mana panggung XYZ Day 2020 bakal diisi oleh deretan musisi tenar. Siap bernyanyi bareng artis-artis favorit lintas genre dan generasi seperti Naif, Barasuara, Nonaria, dan Danilla Riyadi.

Jangan sampai kelupaan, XYZ Day 2020 bakal digelar pada 20 Juni 2020. Tiket sudah bisa kamu dapatkan di www.xyzday.id dan biar nggak ketinggalan update, follow juga Instagram @xyzday.id. See you there, KLovers!

(kpl/zki)


REKOMENDASI
TRENDING